spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Meriah, Karnaval RW 06 Bandulan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Setelah vakum tiga tahun, RW 06 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun kembali menggelar Karnaval dalam memperingati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI yang bertema Bhineka Tunggal Ika, Minggu (27/8) kemarin. Seluruh RT yang ada di wilayah di sana berpartisipasi dalam karnaval.

Penanggung Jawab Kegiatan, Eko Budi Santoso mengatakan, masyarakat yang berasal dari 10 RT antusias berpartisipasi dalam acara Karnaval. Setiap kontingen diisi sekitar oleh 50 orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mereka mengenakan berbagai jenis kostum yang menarik.

- Advertisement -

“Karnaval ini bertema keberagaman, kebhinekaan. Antusias warga begitu besar berpartisipasi. Kami juga menyediakan bazar UMKM untuk warga,” tuturnya kepada Malang Posco Media.

Peserta karnaval berjalan sekitar tiga kilometer. Warga pun ramai menyaksikan karnaval itu. Warga juga turut meramaikan bazar MKM yang ada.

“Ada 30 lebih peserta UMKM. Harapannya dengan event ini bisa menjadi destinasi wisata menambah penghasilan masyarakat,” imbuhnya.

Dilanjutkan Eko, acara tersebut diharapkan tetap terlaksana untuk ke depannya. Karena, potensi warga khususnya, pemuda RW 06 memiliki potensi kreatifitas yang mampu mendongkrak perekonomian warga.

“Kami ke depannya akan meningkatkan kualitasnya dan memiliki nilai jual,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara, Bagus Evan menyampaikan terima kasih kepada panitia, perangkat kelurahan, dan seluruh elemen masyarakat yang berpartisipasi dalam memeriahkan acara.

“Semoga acara ke depan terselenggara semakin baik. Kami ucapakan terima kasih kepada semua panitia yang telah menyelenggarakan acara dan masyarakat yang antusias berpartisipasi dalam acara,” tambahnya dalam sambutan. (den/sir/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img