spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Muslimat NU Ranting Arjosari Santuni Ratusan Yatim Dhuafa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Puncak rangkaian Peringatan HUT Ke-77 RI yang digelar oleh Muslimat NU Ranting Arjosari ditutup dengan Bakti Sosial, Minggu (21/8). Bakti sosial yang juga memperingati 1 Muharam 1444 Hijriah ini diisi dengan santunan pada ratusan anak yatim dhuafa se-Kelurahan Arjosari.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Muslimat NU Ranting Arjosari, Hj. Maryam, menjelaskan, tujuan bakti sosial ini selaras dengan tema HUT ke-77 RI yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dengan bersama Muslimat NU.

“Rangkaian kegiatan sebelumnya, Sabtu kemarin ada gerak jalan sehat, kemudian ada pengobatan gratis dan bazaar muslimat. Lanjut hari ini santunan anak yatim dan dhuafa, dengan rincian total 68 anak yatim dan 130 anak dhuafa,” terang Hj. Maryam kepada Malang Posco Media, disela bakti sosial.

Acara dua hari ini, lanjut Hj. Maryam, terlaksana dengan baik dan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari NU dan badan-badan otonomnya, IPPNU, Fatayat, muslimat dan seluruh warga Nahdliyin. Tak lupa, Hj. Maryam juga mengucapkan rasa syukur yang tinggi atas peran dan partisipasi para dermawan yang memberikan sebagian rizkinya untuk diberikan kaum yang membutuhkan.

“Jadi mereka ini disamping sudah menitipkan sedekahnya melalui kami, mereka juga tetap memberikan lagi kepada anak yatim dhuafa karena merasa ingin memberi lebih. Alhamdulillah dari masyarakat juga sangat antusias sekali,” tambahnya.

Ketua Tanfidziyah NU Ranting Arjosari, Ibnu Taufiq, menambahkan, kegiatan bakti sosial ini sempat vakum akibat dua tahun pandemi melanda. Sehingga animo masyarakat dalam partisipasi kali ini dikatakannya sangat luar biasa.

“Apalagi selain memperingati Tahun Muharam, ini juga bertepatan dengan peringatan kemerdekan. Oleh karena itu sewajarnya kita bersyukur, yakni mengisi kemerdekaan dengan bidang dan keahlian masing masing. Maka kami juga mengapresiasi kesuksesan acara dari Muslimat NU ini dan semoga memberi manfaat besar kepada masyarakat,” tutur Taufiq.

Bakti sosial itu makin spesial dengan kehadiran Wakil Ketua I DPRD Kota Malang H. Abdurrochman. Kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan seperti ini tentu sangat diapresiasi dan ia berharap masyarakat terus aktif menyampaikan keinginan dan aspirasinya kepada dirinya. (Ian/lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img