spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Ngobrol Mbois Ilakes Pj Wali Kota Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM., Sat Set Atasi Masalah Warga Tasikmadu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. terus gerak cepat menangani keluhan masyarakat. Persoalan penerangan jalan umum (PJU) di Kelurahan Tunggulwulung hingga permohonan fasilitasi UMKM di Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru langsung diminta Pj Wali Kota Malang untuk ditindaklanjuti perangkat daerah terkait.

Hal ini teruangkap dari hasil Ngobrol Mbois Ilakes (Ngombe) kali ketujuh bersama Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. di Pendopo Agung Putra Purwo Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (14/5) kemarin.

“Langsung saja ini tadi kami tindaklanjuti, sore ini (sore kemarin) Dinas PU (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman) cek ke lokasi penerangan jalan yang kurang di Jalan Arumba ya,” tegas Wahyu di sela kegiatan siang kemarin.

Sebelumnya seorang warga bernama Candra Budi Santoso asal RT 07 RW 04 Kelurahan Tunggulwulung menyampaikan kurangnya fasilitas PJU di Jalan Arumba. Lokasi ini kerap digunakan warga sebagai jalur utama akses ke wilayah kelurahan.

Candra juga menyampaikan agar Pemkot Malang bisa menambah daya terang di kawasan tersebut. Juga memperbaiki penerangan di sepanjang Jembatan Tunggulmas.

Tidak hanya Candra, seorang warga RT 8 RW 4 Kelurahan Tasikmadu, Bondan Wicaksono menyampaikan uneg-unegnya. Yakni berkaitan dengan peningkatan usaha mikro kecil menengah yang ia jalani bersama istrinya.

“Kami merasa di Tasikmadu ini masih kurang ada program pelatihan masuk ke kami. Padahal di sini banyak yang bikin usaha kecil-kecil. Kami ingin diadakan pembinaan, bisa juga bazar-bazar difasilitasi di sini,” papar Bondan.

Wahyu Hidayat menegaskan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang akan segera terjun ke lapangan. Dan diinstruksikan untuk mendata dan memberikan fasilitasi UMKM yang diminta Bondan. Program peningkatan kelas UMKM sudah selalu menjadi hal yang ditekankan dalam kinerja Pemerintah Kota Malang.

“Kami menyadari betul bahwa UMKM di Kota Malang memiliki potensi besar dan sangat beragam. Itu kenapa banyak alokasi anggaran dan program peningkatan kapasitas UMKM agar naik kelas kami galakkan. Ini saya sudah minta Kadis untuk langsung mendata ke wilayah Tasikmadu,” tegas Wahyu.

Wahyu menambahkan Ngombe yang sudah diadakan ketujuh kali akan terus dilakukan. Dan akan menyasar ke berbagai wilayah kelurahan di Kota Malang.

“Selanjutnya apa-apa saja yang diminta warga, keluhan yang urgen saya minta disampaikan. Kami, melalui Diskominfo, punya platform pengaduan. Dan setiap kali akan ada Ngombe, kami minta warga untuk isi form pengaduannya dan akan kami fasilitasi langsung,” pungkas Wahyu.

Kadiskopindag Kota Malang Sri Eko Yuliadi yang juga hadir kemarin mengaku segera menurunkan tim untuk melakukan investarisasi jumlah UMKM di Kelurahan Tasikmadu. “Kami segera menindaklanjuti dengan pembinaan melalui klinik UMKM,” tandasnya. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img