spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Optimis Majukan SD Islam NU Lawang, Elsye Ratnasari, S.Pd Dilantik Menjadi Kepala Sekolah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SD Islam NU Lawang memiliki nahkoda baru. Elsye Ratnasari, S.Pd secara resmi dilantik menjadi Kepala Sekolah Periode 2024-2027 sejak, Senin (28/11) lalu. Elsye menggantikan Muhammad Fuad Kurniawan, S.HI, yang sudah menjabat selama dua periode di SDI NU Lawang.

Dengan, kepemimpinan yang baru saat ini, diharapkan bisa membawa SD Islam NU Lawang kedepan lebih baik lagi. “Alhamdulillah, ini merupakan amanah yang sangat luar biasa. Ke depan, kami tetap akan menjalankan program-program yang memang sudah menjadi program terbaik oleh SDI NU Lawang ini,” ucap Elsye.

Ia berharap, dapat memimpin sekolah dengan efektif, meningkatkan kualitas pendidikan, memotivasi staf dan siswa, serta menciptakan lingkungan belajar yang positif. Sekaligus bisa dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk mencapai tujuan pendidikan yang optimal.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Tentu saya juga membutuhkan semua warga sekolah untuk bersama-sama bekerjasama memajukan sekolah tercinta ini,” imbuhnya.

Terpilihnya, Elsye menjadi Kepala Sekolah merupakan tanggung jawab yang besar. Menurutnya, Kepala Sekolah tidak sama dengan menjadi Wali Kelas 6 yang pemikiran dan tujuannya sama dengan siswa, sehingga mudah dalam menghandle.

Selain itu, seorang kepala sekolah harus bisa membimbing dan mengayomi para guru yang punya pemikiran lebih baik. “Jadi harus bisa menyeimbangan pemikiran para guru. Yang tujuan kita sama yaitu memajukan sekolah dengan bekerja sama,” imbuhnya.

Saat ini, Elsye masih menyiapkan beberapa program dan masih melanjutkan program dari KS yang sebelumnya. Menurutnya, sebuah program harus dibahas bersama. Begitu juga dalam membuat program harus sesuai dengan kondisi saat ini dan melihat perkembangannya sambil berjalan.

“Program memang ada. Sambil berjalan dikerjakan dengan membuat program sesuai kondisi saat dan melihat perkembanganya. Yang pasti, kami akan membuat program siswa yang berakhlakul karimah,” ucap Elsye.

Dia  juga menyampaikan, dirinya mulai mengajar di SDI NU Lawang pada tahun 2005 lalu menjadi guru kelas 2. Setelah tujuh tahun ia mengajar di kelas 1 dan kemudian kelas 6. Dari mengajar kelas 1 dan lanjut ke kelas 6 merupakan pengalaman yang sangat luar biasa.

“Semoga apa yang diamanahkan dari Yayasan dan semua pihak kepada saya, bisa berjalan dengan baik. Amanah ini tentu akan kami kerjakan bersama-sama secara totalitas sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memajukan sekolah,” ungkap Elsye. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img