spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Pekan Islami XVII PT ACA, Motivasi Anak Yatim agar Sukses

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Motivasi dan melatih keberanian muncul di acara santunan Pekan Islami XVII PT Anugerah Citra Abadi (ACA) di Tumpang, Jabung dan Poncokusumo, Selasa (2/4). Hadiah yang diberikan pun semakin bervariasi.

Anak yatim yang ingin mendapat hadiah – hadiah itu pun, diminta untuk maju ke panggung sambil menjawab berbagai pertanyaan dari Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan.

Tak hanya menjawab pertanyaan berkaitan dengan ilmu agama, tapi mereka juga mendapat tantangan untuk bernyanyi, hitung – hitungan seperti penjumlahan, pengurangan dan sebagainya.

SEMANGAT: Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan memberi semangat kepada seorang anak yatim.

Iwan, sapaannya berulangkali juga meminta anak – anak berani maju tanpa disuruh – suruh pendamping atau pengantarnya. “Jangan mau kalau disuruh maju. Harus berani maju karena kemauan sendiri,” pinta dia.

Iwan, sapaan akrab pengusaha ini menyempatkan mendatangi anak – anak yatim yang ada di dekatmya. Sembari memberi uang tersendiri, ia juga menyemangati para anak yatim agar bisa sukses ke depan.

PENDAMPING: Jalin kebersamaan dengan pendamping anak – anak yatim di Tumpang.

Dia juga sempat menemui Paitono, 48, warga Desa Gubukklakah, Poncokusumo yang datang ke lokasi bersama Rafka dan Rofki, anak kembarnya yang berusia 3,5 tahun.

Paitono mengaku sudah ditinggal istrinya meninggal sejak tiga tahun yang lalu. “Kalau kerja, anak dua itu saya bawa ke tempat kerja,” terang pria yang bekerja serabutan itu kepada Iwan.

Camat Poncokusumo, Didik Agus Mulyono mengatakan wajah anak – anak sangat ceria karena mendapat santunan dari PT ACA. “Semoga pak Iwan diberikan panjang umur dan semua usahanya diberikan kesuksesan,” ujarmya.

CITA -CITA: Dua anak yatim di Jabung mengaku ingin menjadi pengusaha.

“Terima kasih karena sudah juga memberi motivasi kepada anak – anak yatim untuk tetap semangat. Jadi tolong doakan yang terbaik untuk pak Iwan,” tegasnya.

Dalam Pekan Islami XVII PT ACA yang digelar di Poncokusumo, Tumpang dan Jabung, perusahaan property itu, total membagikan 1.265 santunan untuk anak yatim piatu. (adv/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img