spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Pemkot Batu Lakukan Pemeliharaan Jalur Alternatif

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Libur Lebaran tinggal menghitung hari. Kota Wisata Batu tengah bersiap menerima kunjungan wisata selama libur Idul Fitri 1445 H. Berbagai persiapan terus dilakukan Pemkot Batu terutama mempersiapkan jalur alternatif mencegah kemacetan.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau dan mengecek kesiapan jalur alternatif yang ada di beberapa titik. Mulai jalur Desa Pandanrejo, Kelurahan Temas, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Pendem, Desa Junrejo, Desa Tlekung, Songgoriti Kelurahan Songgokerto, Desa Sidomulyo hingga Desa Bulukerto.

“Peninjauan jalur alternatif kami lakukan bersama kepala perangkat daerah. Tujuannya untuk memastikan kondisi jalan baik dan tidak ada yang berlubang, termasuk kelengkapan rambu-rambu lalu lintas,” ujar Aries kepada Malang Posco Media. Dalam peninjauan jalur alternatif Aries menemukan beberapa jalan berlubang.

Selanjutnya jalan berlubang ia tandai agar segera ditindaklanjuti oleh DPUPR Kota Batu untuk dilakukan pemeliharaan. Sementara itu Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan bahwa setiap memasuki libur lebaran selalu terjadi kemacetan di beberapa titik. Pemkot Batu tengah memastikan ruas-ruas alternatif dengan kondisi layak.

“Untuk itu bersama Pak Pj Walikota Batu, kami langsung meninjau jalur-jalur alternatif. Ini untuk mendata jalan berlubang agar segera dilakukan perbaikan. Sehingga jalur alternatif tidak ada hambatan pada saat digunakan wisatawan,” pungkasnya. (eri/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img