spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Polisi Bentrok Dengan Massa di Alun-alun Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Pasukan Dalmas Polres Batu bentrok dengan puluhan massa di Alun-alun Kota Batu, Selasa (17/10) sore. Bentrokan tersebut terjadi dalam adegan simulasi Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024 yang bakal digelar 14 Februari 2024 mendatang.

Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsuddin mengatakan, antisipasi terjadinya kerusuhan dalam pelaksanaan Pemilu sangatlah diperlukan. Untuk itu perlu dilakukan simulasi pengamanan ketika terjadi bentrok di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kegiatan ini merupakan kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024. Selain itu kami juga melakukan simulasi pelaksanaan pencoblosan hingga pengamanan ketika terjadi kerusuhan di TPS,” ujar Oscar.

Lebih lanjut, nantinya aparat keamanan akan berjaga selama 222 hari. Terhitung mulai 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024. Dalam pelaksanaan operasi ribuan personel bakal diturunkan. “Untuk pengamanan Pemilu serentak 2024 di wilayah hukum Polres Batu diterjunkan 320 personel dari Polri dan sekitar 2.108 Linmas. Tugasnya untuk mengamankan TPS dengan setiap TPS akan dijaga dua personel Polri,” tegasnya.

Oscar juga menambahkan, bahwa dari hasil pemetaan TPS tidak ada yang dinyatakan rawan. Meski begitu pihaknya telah menyiapkan segala hal ketika terjadi bentrokan di TPS. (eri/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img