spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Posisi Indonesia Masih Aman Setelah Grup A Menuntaskan Matchday 3

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Posisi Timnas Indonesia masih aman untuk lolos ke-16 besar Piala Asia 2023 untuk sementara waktu. Hingga menuntaskan matchday ketiga Grup A, Skuad Garuda masih berada di posisi kedua karena peringkat 3 dari grup yang dihuni Qatar tersebut tak mampu melewati poin tiga yang dimiliki Indonesia.

Peringkat 3 di Grup A akhirnya dihuni China yang harus menelan kekalahan dari Qatar dengan skor 0-1. China yang sebelum laga masih di posisi 2 klasemen, harus dilampaui Tajikistan yang menang atas Lebanon 2-1. Praktis, Tajikistan yang menemani Qatar lolos ke 16 besar.

Sementara bagi China, saat ini masih menggantungkan nasib dari hasil pertandingan grup lainnya. Dengan koleksi dua poin, China berada di peringkat 3 sementara untuk enam tim peringkat tiga terbaik.

Posisi pertama masih ditempati Bahrain dan diikuti Indonesia dengan koleksi tiga poin. Peringkat 4, 5 dan 6 beruntun ditempati Oman, Suriah dan Palestina.

Selasa (23/1) hari ini, Grup B dijadwalkan menuntaskan matchday ketiga. Australia akan menghadapi Uzbekistan, sementara Suriah akan bertemu India. Laga ini akan menentukan siapakah yang akan menemani Australia melaju ke-16 besar. Uzbekistan masih berpotensi disalip Suriah jika tak berhasil menambah poin melawan Australia dan Suriah menang dengan margin tiga gol atas India. Sebaliknya, hasil imbang memastikan Uzbekistan melaju ke babak knock out. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img