spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Potensi Cloud EV Jadi Kendaraan Listrik Keluarga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Meskipun masih dalam masa Pre-Order (PO), namun Cloud EV Optimis bisa menjadi kendaraan listrik pilihan keluarga. Memiliki kapasitas dan ukuran body yang lebih luas, tentunya dibandingkan dengan pendahulunya, Cloud EV memiliki jarak tempuh yang lebih jauh.

Diungkapkan oleh Sales Consultant Wuling Perdana Malang, Rania Qonita mengungkapkan bahwa untuk jarak tempuhnya lebih jauh dibandingkan dengan seri mobil listrik dari Wuling sebelumnya, yakni mencapai 460 kilometer.

“Dibandingkan dengan para pendahulunya, Cloud EV ini memiliki jarak tempuh yang lebih jauh. Ini memberikan efisiensi dalam berkendara dengan tenaga yang lebih kuat, apalagi bahan bakarnya menggunakan listrik jadi lebih nyaman untuk berkendara,” terangnya.

Untuk estimasi harga selama periode Pre-Booking sebesar Rp 410 juta. Dibandingkan dengan kompetitornya, kendaraan listrik satu ini jauh lebih murah dan memiliki desain yang lebih fresh. Memiliki dimensi panjang 4.295mm x lebar 1.850 mm x tinggi 1.652 mm, serta wheelbase 2.700 mm sehingga memberikan kesan lebih lega meskipun termasuk kendaraan dengan lima penumpang.

Di sinilah yang menjadi salah satu daya tarik untuk kendaraan listrik satu ini.  Ruang kabin yang luas serta rasio pemanfaatnya yang mencapai 84,7 persen memberikan kenyamanan tanpa batas baik pada pengemudi maupun penumpang.

“Meskipun memiliki lima kursi, namun Cloud EV ini memiliki body yang luas, sehingga bagian dalamnya lebih luas. Apalagi desain eksteriornya yang berbeda di kelasnya, menjadikan kendaraan ini memiliki penampilan yang memikat dan cocok untuk keluarga,” jelasnya.

Sebagaimana mobil Wuling yang lainnya, untuk produk Cloud EV ini juga memberikan garansi baterai seumur hidup (lifetime EV Core Warranty) sehingga tidak perlu takut lagi dengan baterai yang rusak. Tak cukup sampai disana, kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan.

“Salah satu keunggulannya terletak pada fitur utamanya yakni Advanced Driver Assistace System (ADAS) yang berguna untuk meningkatkan keselamatan pengendara saat berkendara di jalanan,” imbuhnya.

Selain itu juga ada fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dimana fitur ini memberikan keuntungan bagi pengemudi untuk mengoperasikan fitur mobil melalui perintah suara. Masih ada MyWuling + untuk memberikan informasi penting terkait kendaraan secara realtime.

Wuling kali ini juga menonjol dalam hal keselamatan, dengan fitur seperti Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, dan 4 SRS Airbags. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img