spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Puncaki Klasemen! Inter Milan Gempur Napoli 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Inter Milan berhasil merebut kembali puncak klasemen Liga Italia setelah memenangkan pertandingan 3-0 melawan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, pada Minggu setempat atau Senin dini hari WIB (4/12).

Aksi gemilang dari Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, dan Marcus Thuram mengantarkan Inter kembali mendahului rival terdekat mereka, Juventus. Sebelumnya, Juventus sempat meraih posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Monza pada Jumat (1/12), sebagaimana dicatat oleh situs resmi Liga Italia.

Kemenangan besar pada hari Minggu menunjukkan keunggulan Inter, yang masih mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam pertandingan tandang di semua kompetisi. Hal ini menjadi prestasi yang signifikan, terutama mengingat stadion tersebut sebelumnya menjadi tempat yang sulit bagi mereka.

“Ini adalah pertunjukan kekuatan, semangat tim. Menang seperti ini di markas Napoli memuaskan, tetapi baru 14 pertandingan (yang dimainkan) dan masih jauh perjalanan yang harus dilalui,” kata pelatih Inter Simone Inzaghi seperti dikutip dari AFP.

Napoli yang merupakan juara bertahan liga kini tertinggal 11 poin dan akan bertandang ke markas Juventus pada akhir pekan mendatang. Pertandingan itu berpeluang mengakhiri harapan realistis untuk Napoli mempertahankan Scudetto sebelum akhir tahun ini.

Sebagai tambahan pukulan bagi Napoli, mereka terdepak dari empat besar klasemen, digantikan oleh AS Roma yang menang 2-1 atas Sassuolo pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Roma kini menghuni posisi terakhir pemilik tiket Liga Champions.

Pelatih Napoli yang kembali, Walter Mazzarri, menolak untuk bicara setelah pertandingan, dan direktur olahraga Mauro Meluso mengungkapkan kemarahannya kepada wasit Davide Massa karena tidak menghentikan permainan atas pelanggaran sebelum gol pembuka Inter. Meluso juga kesal karena wasit tidak memberikan penalti untuk pelanggaran terhadap Victor Osimhen saat mereka tertinggal satu gol.

“Saya tidak ingin membuat alasan untuk tim kami, yang jelas masih perlu bekerja pada beberapa hal, tetapi kami tidak pantas mendapatkan kehinaan seperti hari ini,” kata Meluso.

Inter Milan yang diasuh Simone Inzaghi telah memenangi 11 dari 14 pertandingan liga mereka musim ini, dan setelah Hakan Calhanoglu mencetak gol pembukaan pada akhir babak pertama, mereka dengan cemerlang mengatasi Napoli yang penuh semangat.

Tuan rumah Napoli memainkan laga kandang pertama mereka di bawah asuhan Mazzarri. Sayangnya tetapi tim tersebut hanya mengumpulkan tujuh poin dari tujuh pertandingan di Stadio Diego Armando Maradona.

Nicolo Barella menggandakan keunggulan Inter setelah tampil lebih dari satu jam untuk menjadi gol pertamanya musim ini. Hal itu terjadi tidak lama setelah kiper Yann Sommer melakukan penyelamatan brilian untuk menahan tembakan Khvicha Kvaratskhelia.

Barella melesat tanpa halangan dari tengah lapangan, dan setelah menerima umpan mendatar dari Lautaro Martinez, ia melewati Leo Ostigard dan Natan sebelum mengakhirinya dengan menaklukkan kiper Alex Meret.

Saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit, Thuram memastikan raihan tiga poin bagi Inter dengan golnya yang memanfaatkan assist Juan Cuadrado. Itu merupakan gol kelima Thuram di Liga Italia pada musim pertamanya di Inter. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img