spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Purnawiyata SMK Kartika IV-1 Malang; Antarkan Siswa Dapat Kerja Sebelum Wisuda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Suasana haru menyelimuti gedung wisuda purnawiyata siswa-siswi kelas 12 SMK Kartika IV-1 Malang yang diselenggarakan di Hotel Savana Malang Selasa (21/5) kemarin. Usai 3 tahun menempuh pendidikan, kini siswa-siswi kelas 12 dari 3 program keahlian itu siap melanjutkan babak baru di dunia kerja dan wirausaha.

BANGGA: Kepala SMK Kartika IV-1 Malang, Drs. Sunari menyampaikan sambutan dengan bangga melepas siswa-siswi kelas 12 mengakhiri masa studinya.

Drs. Sunari, Kepala SMK Kartika IV-1 Malang menyampaikan pesan-pesan untuk para siswa untuk selalu menerapkan ilmu yang telah diperoleh guna memberikan kontribusi terbaik sesuai bidang masing-masing. Melalui bekal tersebut SMK Kartika IV-1 berhasil mengantar 85 persen lulusan tahun ini mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda. Di luar itu,15 persen lain siap menjemput tantangan dunia usaha sebagai pelaku bisnis dan make up artist yang siap bersaing di bidangnya.

TERAMPIL: Siswa-siswi ekstrakurikuler modelling SMK Kartika IV-1 Malang menampilkan fashion show dalam rangkaian purnawiyata 2024.

“Kalian telah dibekali ilmu yang mumpuni di bidang Tata Boga, Tata Busana, dan Tata Kecantikan. Ilmu dan keterampilan ini adalah bekal yang sangat berharga untuk menghadapi dunia kerja dan usaha yang penuh dinamika,” ujarnya sembari tersenyum bangga.

MERIAH: Purnawiyata SMK Kartika IV-1 Malang dimeriahkan penampilan Tari Jaripah persembahan ekstrakurikuler tari.

Ia berpesan untuk masing-masing lulusan untuk terus bermimpi dan berusaha menghadirkan kontribusi yang memukau di dunia kerja. Sebagaimana SMK Kartika IV-1 yang telah menjadi SMK Program Unggulan (PU) dan salah satu SMK terbaik di Kota Malang. Ia percaya, lulusan Tata Boga akan sukses menjadi chef dan entrepreneur yang membawa cita rasa nusantara ke tingkat internasional. Begitu pula lulusan Tata Busana yang akan menggebrak dunia mode dengan inovasi busana yang memukau dan menjadi tren di kancah dunia. Serta lulusan Tata Kecantikan yang akan memancarkan keindahan dan kebahagiaan bagi banyak orang melalui sentuhan kreatif yang menawan.

“Jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha. Ingatlah selalu bahwa kerja keras, kejujuran, dan ketekunan adalah kunci sukses meraih cita-cita,” tuturnya memotivasi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan staf SMK Kartika IV-1 yang telah memberikan dedikasi terbaik untuk pendidikan para siswa. Serta apresiasi kepada wali murid yang terus memberikan dukungan demi keberhasilan dan kesuksesan anak-anaknya.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Bapak Ibu wali murid kepada sekolah selama ini. Hari ini dengan bangga kami menyerahkan kembali tanggung jawab pendidikan anak-anak,” tuturnya.

Purnawiyata 2024 tersebut dihadiri oleh Pengawas SMK Kartika IV-1 Malang Drs. Sukardi M.M. Serta Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0833 Ira Rahmawati yang membacakan sambutan Ketua Yayasan Fines Fatimah. Ia menyampaikan apresiasi bagi lulusan SMK Kartika IV-1 yang telah menyelesaikan studi dengan membanggakan.

Ia juga berpesan kepada lulusan agar selalu membawa nama baik sekolah dan yayasan di manapun berada. “Selamat untuk ananda, semangat menempuh dunia kerja dan usaha. Selalu ingat untuk mengedepankan etika dan membawa nama baik sekolah dan yayasan ke manapun ananda melangkah,” terangnya.

Afira Nur Mahmuda, salah satu siswa kelas 12 pun menyampaikan sambutannya mewakili lulusan 2024. Siswa yang meraih prestasi akselerasi kompetensi keahlian UPT PTKK Dinas Pendidikan Jawa Timur itu merasa bersyukur dan bangga menjadi lulusan SMK Kartika IV-1.

“Kami bersyukur dan bangga bersekolah di SMK Kartika IV-1, sekolah yang mengedepankan etika dan nilai-nilai positif. Memiliki guru-guru yang tulus dan penuh dedikasi membimbing kami,” tuturnya sembari tersenyum haru.

Prosesi purnawiyata semakin haru diwarnai dengan penampilan para siswa yang menyanyikan lagu Hymne Guru, Terima Kasih Guruku, hingga pembacaan puisi menyentuh hati. Tak hanya itu, para siswa dan wali murid yang hadir juga disuguhkan penampilan memukau Tari Jaripah yang sarat akan nilai-nilai luhur dan pesan religius oleh ekstrakurikuler tari. Tepuk tangan kian bergemuruh ketika penampilan fashion show oleh ekstrakurikuler modelling disuguhkan. Hingga tak terasa prosesi purnawiyata pun diakhiri dengan menyanyi dan menari bersama diiringi lagu Masih Mencintaimu yang disambut antusias siswa-siswi yang berwisuda. “Selamat atas kelulusannya, semoga sukses mencapai segala cita-cita,” ujar MC menutup acara. (mg1/adv/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img