spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Resmikan Gedung Rawat Jalan dan Kamar Operasi MOT RS Mata Jatim, Khofifah: Upaya Tingkatkan Kualitas Layanan dan Kenyamanan Pasien

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, SURABAYA – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Rawat Jalan dan kamar operasi Modular Operating Theatre (MOT) di Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jatim, Jalan Ketintang Baru Selatan I No.1 Surabaya, Selasa (16/01).

Gubernur Khofifah mengatakan, diresmikannya gedung rawat jalan lima lantai yang mengusung konsep one stop service dan kamar operasi berkonsep MOT ini, diharapkan dapat memaksimalkan kualitas pelayanan, meningkatkan patient safety, serta kenyamanan pasien.

“Dengan peresmian ini tentunya didukung sumber daya yang mumpuni, sarana prasarana yang canggih dan selalu update, adalah modal kuat untuk menjadi rumah sakit khusus mata yang menjadi andalan masyarakat Jatim dan Indonesia timur,” katanya.

Khofifah mengatakan, RS Mata Jatim sebagai RS khusus mata kelas B di Jatim telah berkontribusi besar dalam menyelesaikan permasalahan gangguan penglihatan di Jatim. Inovasi terus dilakukan RS Mata Jatim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan mata.

Terbaru, didukung teknologi canggih untuk pengembangan layanan subspesialis seperti relex smile (bebas kacamata dan lensa kontak), low vision, retina, glaukoma, kesehatan mata anak dan strabismus, infeksi dan imunologi, serta rekonstruksi dan onkologi mata.

“Di tahun 2023 RS Mata Jatim telah membuka poli penyakit dalam sebagai penunjang kenyamanan pasien yang memerlukan konsultasi lebih lanjut. Ke depan, juga akan dibuka sub spesialis neuro ophthalmology dan poli subspesialis dry eye,” katanya.

Direktur RSM Jatim dr. Eka Basuki Rahmad mengatakan, RSM sebagai satu-satunya Rumah Sakit Khusus Mata Kelas B milik Pemerintah Provinsi memiliki tanggungjawab besar dalam memberikan pelayanan mata yang terbaik.

Adapun layanan mata unggulan yang dimiliki RSMM diantaranya adalah Pelayanan Lasik ReLex SMILE dan Presbyond, Pelayanan Katarak dan Bedah Refraktif, Pelayanan Vitroretina dan Pelayanan Refraksi dan Low Vision.

Dengan Total 206 Pegawai yang terdiri dari PNS, PPPK dan BLUD, RSMM memiliki total 16 Dokter Spesialis Mata, Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang kompeten di bidangnya.

“Alhamdulillah tren kunjungan pasien di RSMM terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2021 kunjungan pasien di RSMM sebesar 45.946 pasien dan meningkat tahun 2023 sebesar 67.738 pasien atau mengalami kenaikan sebesar 147,45 persen,’’ucapnya. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img