spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Singo Edan, Jadilah Lebih Edan !

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Tak ada yang mustahil. Semua bisa terjadi di luar prediksi. Namun kekalahan Arema FC saat menjamu PSS Sleman membuat mimpi buruk makin buruk. Kesempatan untuk selamat dari zona degradasi semakin berat.

Betapa tidak, tiga tim yang juga menjadi pesaing selamat dari zona degradasi sudah beranjak mendapatkan kemenangan. PSS Sleman, Rans Nusantara FC dan Persita. Sementara kompetisi Liga 1 2023/2024 menyisakan tiga pertandingan lagi. Dan yang dihadapi Arema FC juga bukan tim ringan.

Minggu (21/4) depan, Arema FC harus bertolak ke stadion Batakan Balikpapan untuk menjamu Borneo FC, kemudian menjamu PSM Makassar dan bertandang ke Madura United. Tak ada pilihan lain, ketiga pertandingan itu pun harus dimenangkan semuanya oleh Arema FC.

Itu pun juga belum bisa menjamin kalau Arema FC bisa selamat dari zona degradasi bila tiga tim lainnya juga sama-sama menang di tiga pertandingan terakhirnya. Arema FC tak hanya butuh kemenangan saja, tapi juga butuh menang banyak untuk makin memantapkan selamat dari zona degradasi.

Karena itulah, tak ada alasan untuk lemah dan loyo. Semua harus tetap semangat membara mengejar yang kata orang tak mungkin. Motivasi semua sangat mungkin terjadi dan bisa diputar balikkan faktanya dengan kerja keras, doa dan segala ikhtiar perlu dilakukan.

Tak hanya di dalam lapangan saat pertandingan. Di luar pertandingan pun butuh dilakukan segala ritual kebaikan yang bisa menyelamatkan Arema FC dari zona degradasi. Tak boleh ada yang menyerah apalagi down. Semua harus tetap stabil dan terkendali. Tak boleh terlalu emosional menghadapi kondisi yang memang penuh tekanan ini.

Ibarat kapal penumpang di lautan lepas dengan badai yang menyeramkan, Arema FC butuh ketenangan yang luar biasa. Sang nahkoda alias pelatih harus benar-benar pada kondisi fokus. Para pemainnya juga tak boleh ada yang panik sedikit pun. Semua harus saling menguatkan. Yakin badai pasti berlalu. Semua selamat dan kemenangan berhasil diraih.

Masyarakat Malang pun harus ikut mendoakan tim kebanggaan Arema FC ini. Semoga dengan bantuan doa dari masyarakat juga bisa mengubah nasib Arema FC di tiga pertandingan akhir. Tetap semangat Singo Edan. Berjuanglah sampai akhir. Harapan harus terus dilambungkan. Lupakan zona degradasi, fokus pertandingan dan bermain sebaik-baiknya. Singo Edan, Jadilah Lebih Edan! (*)  

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img