spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Skuad Garuda Jajal Timnas Libya

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Timnas Indonesia bakal menguji kesiapannya jelang Piala Asia 2023 yang akan dimulai 12 Januari 2024 mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menjalani uji coba melawan Libya sebanyak dua kali selama pemusatan latihan di Turki.

Total, ada dua laga yang akan dilakoni kedua tim dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pertandingan pertama Timnas Indonesia vs Libya akan digelar pada Selasa (2/1) hari ini. Kemudian, Timnas Indonesia akan kembali melawan Libya selang tiga hari atau tepatnya pada Jumat 5 Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong pun telah memberikan materi taktikal. Taktik itu telah diberikan sejak latihan di pengujung tahun kemarin atau 31 Desember 2023.

“Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya,” kata kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Salah satu materi dari latihan taktik itu dibocorkan oleh bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo. Pemain yang dijuluki ‘Hulk’ tersebut mengatakan pada sesi latihan kemarin, Shin Tae-yong fokus mematangkan anak asuhnya cara membangun serangan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Latihan taktikal, salah satunya build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya,” jelas Wahyu Prast.

Uji coba pertama kontra Libya besok malam pun akan jadi momen yang tepat untuk melihat sejauh mana perkembangan Wahyu Prasetyo dkk setelah 11 hari berlatih di Turki. Pada pekan ini, TC Skuad Garuda di Turki memasuki minggu kedua.

“Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik daripada sebelumnya,” ujar pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Sementara itu, Libya bisa menjadi lawan pas dan tolok ukur bagi Timnas Garuda. Sebab, sang lawan selain secara rank FIFA jauh di atas Indonesia, juga memiliki tujuan besar.

“Kami akan menjadi pesaing dan tujuan kami adalah lolos ke putaran final Piala Afrika (ACN) dan Piala Dunia,” ujar Milutin Sredojevic.

“Itu adalah tujuan yang baik dan hanya akan tercapai melalui kerja keras dan respons yang berkelanjutan. Talenta-talenta Libya punya kemampuan (untuk sukses), mereka hanya butuh perhatian,” tukasnya. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img