spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

SMAN Taruna Creative Camp I, Disemarakkan Lomba dan Atraksi Drumband 1.000 Peserta

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Stadion Brantas dan GOR Gajahmada akan menjadi lokasi SMAN Taruna Creative Camp I yang dihelat oleh Dinas Pendidikan Jatim. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 5 sekolah taruna di Jawa Timur mulai 21-22 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai mengatakan bahwa SMAN Taruna Creative Camp I merupakan ajang menunjukkan beragam kreativitas dan potensi masing-masing sekolah taruna. Dimana kreativitas dan potensi bisa dilihat secara langsung oleh  masyarakat.

“SMAN Taruna Creative Camp I ini merupakan ajang pertama kalinya digelar oleh Dinas Pendidikan Jatim. Tujuan kegiatan ini memberikan wadah bagi SMAN Taruna di Jatim untuk berkarya, berinovasi dan menumpahkan segala kreativitas yang dimilikinya untuk kemajuan dunia pendidikan,” ujar Aries kepada Malang Posco Media, Senin (20/5) kemarin.

Lebih lanjut, dengan adanya SMAN Taruna Creative Camp I ini, para peserta dari lima sekolah dapat termotivasi dan berkreasi sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sehingga terjadi perubahan-perubahan atau peningkatan kualitas para siswa untuk lebih baik.

“Kegiatan ini dirasa sangat penting untuk diikuti. Pasalnya dengan adanya kegiatan ini membuat para siswa taruna untuk saling bersaing secara positif. Serta mencetak dan menyiapkan SMAN Taruna tentang jiwa kesamaptaan dan wawasan kebangsaan untuk membangun SDM dan pemimpin masa depan yang unggul,” beber Pj Wali Kota Batu ini.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut akan diikuti ribuan siswa. Serta akan diadakan lomba dan atraksi drumband pada 21 Mei mulai pukul 16.00 WIB dan diikuti 1.000 peserta dari lima SMAN Taruna Jatim.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img