spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

SMANAS Campus Fair 2024; Wadah Informasi Studi Lanjut Perguruan Tinggi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Ada acara Campus Fair di SMA Nasional, Kamis (18/1) kemarin. Beberapa perguruan tinggi ikut menyemarakkan dengan membuka stand informasi. Diantaranya dari luar Malang.

Kegiatan ini kerjasama dengan Ikatan Alumni SMA Nasional. Panitianya sendiri adalah alumni dua angkatan sebelumnya, yaitu angkatan 2023 dan 2022.

Campus Fair ini adalah acara tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2020. Dan di Campus Fair 2024 kali ini mendatangkan para alumni yang berprestasi. Diantaranya, Angelina Nanda, yang menjadi Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB). Ada juga Sasqia Sheren, influencer dan content creator media sosial.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak pagi, diisi dengan sambutan, games, materi, penampilan hiburan, flash mob, lalu ada kunjungan stand masing-masing kampus.

Kampus yang berpartisipasi antara lain UB, UM, Polinema, UNEJ, Polije, Politeknik Kesehatan Soepraoen, Universitas Merdeka Malang, ITN Malang, IBU, UNESA, ITS, Universitas Airlangga, Poltekkes Malang, dan UNISMA. Namun, tidak semua kampus tersebut bisa hadir secara langsung.

“Rencananya ada sekitar 14 kampus yang berpartisipasi, tetapi beberapa kampus barusan konfirmasi tidak bisa hadir secara langsung. Jadi ada total 10 stand kampus yang siap dikunjungi,” jelas Rengganis Ayu, yang akrab dipanggil Ayu, ketua panitia SMANAS Campus Fair 2024.

Selain memperkenalkan dunia perguruan tinggi kepada siswa, kegiatan campus fair ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa agar lebih termotivasi melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Tak hanya motivasi, beberapa kampus yang menjadi sponsor, utamanya adalah kampus ITN, juga memberikan penawaran menarik bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke kampusnya.

Kepala sekolah SMA Nasional, Soni Syarifuddin, S.Pd. menyatakan, tahun ini selain pembinaan terkait SNBP dan SNBT yang diikuti oleh kelas 12, juga ada materi motivasi yang diikuti kelas 10-12. “Dengan begitu, siswa konsisten dikenalkan dunia perguruan tinggi sejak kelas 10 sehingga semakin mantap ketika kelas 12 melanjutkan ke perguruan tinggi,” katanya.

Dia juga berharap para alumni IKA SMANAS tetap kompak berkoordinasi dengan sekolah agar kegiatan positif seperti Campus Fair ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Selain itu, para siswa utamanya kelas 12 diharapkan terus semangat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi setelah lulus SMA nanti. (mg1/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img