spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Sudah Gabung Lagi, Shayne Siap Lawan Vietnam

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tim nasional Indonesia sudah melupakan kekalahan dalam laga pertama di Piala Asia 2023 melawan Irak dan fokus ke laga berikutnya melawan Vietnam. Tak terkecuali Shayne Pattynama, yang baru kembali bergabung dengan skuad Garuda sejak Minggu (14/1) lalu. Dia menegaskan bahwa kondisinya sudah oke dan siap diturunkan melawan Vietnam. 

Shayne sudah mengikuti latihan sejak Selasa (16/1) lalu. Ia mengakui kondisinya masih bagus dan kini harus beradaptasi dengan cuaca.

“Kondisi saya tak buruk, saya harus beradaptasi dengan cuaca. Di sini panas, latihan bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” ujar Shayne.

Dirinya mengungkapkan kondisi tim usai kalah di laga perdana melawan Irak dengan skor 1-3 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1). Menurutnya, semua tetap berpikiran positif  dan menatap laga berikutnya.

“Kami harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya. Jadi kami  harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” sebutnya.

Dia punya pendapat sendiri mengenai gol kedua Irak. “Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, ada masalah disitu, tidak begitu bagus bagi kami, namun kami tak bisa berbuat banyak dengan hal itu, jadi kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, karena kami tak bisa berbuat banyak. Jadi kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih keras lagi,” katanya.

Sementara itu, mengenai calon lawan, dia mengatakan Vietnam adalah tim yang bagus. The Golden Stars bermain baik melawan Jepang, sehingga Timnas Indonesia harus mempelajari kelebihan dan kekurangan lawan, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam.

“Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami. Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, namun mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik. Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih fokus ke tim daripada memikirkan tim lain,” terangnya.

Shayne terakhir menegaskan dia dan tim butuh dukungan dari suporter. “Kami berharap dukungan terus diberikan oleh suporter. Itu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi kami. Kita semua harus tetap berfikiran positif, dengan begitu akan mendapatkan hasil bagus. Tentu kami akan berjuang keras, jangan khawatir, kita tentu akan melakukannya,” tambahnya.

“Kita harus percaya diri, bertahan dengan bagus dan bisa memanfaatkan peluang saat menyerang,” tutupnya. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img