spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Tabrak Median Jalan, Kontainer Terguling

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Truk kontainer di Jalan Raya Singosari mengalami kecelakaan, Jumat (23/2). Truk kontainer tersebut menabrak median jalan hingga tergguling menutup jalur. Akibatnya uas Jalan Raya jalur Surabaya – Malang sempat tersendat. Truk itu jenis Tracktor Head Hino, L 8568 UG.

Saat itu dikemudikan Andri Wasito, 34, warga Desa Wates, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara membenarkan. Dari hasil olah TKP yang ia terima, kecelakaan bermula dari saat truk kontainer melaju di Jalan Raya Singosari menuju Selatan.

Ketika sampai di TKP tepatnya depan Mako Divisi Infanteri 2 Kostrad tiba-tiba truk oleng ke kanan menabrak pembatas jalan. “Selanjutnya truk berwarna putih itu kehilangan kendali dan terguling ke sisi kiri. Akibatnya truk melintang menghalangi separuh badan jalan,” ungkap dia kepada Malang Posco Media.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam laka lantas yang terjadi sekitar pukul 06.00 itu. Kerugian materiil hanya berupa kerusakan pada truk. Sementara itu, pengemudi truk hanya mengalami luka lecet. “Tidak ada korban jiwa, sopir truk hanya mengalami luka lecet-lecet,” lanjutnya.

Anggota Satlantas Polres Malang disebutkannya sudah mengamankan TKP. Untuk mengatasi tersendatnya ruas jalan, petugas sempat menerapkan contra flow untuk mengurai kemacetan di sisi ruas jalan. Proses evakuasi berlangsung cepat, tidak sampai dua jam arus lalu lintas kembali normal.

Sementara arus lalu lintas di lokasi kejadian telah kembali normal setelah truk yang terguling berhasil dievakuasi dengan mendatangkan crane. Dicka menyebut, berdasarkan penyelidikan sementara kecelakaan diduga akibat Andri Warsito mengantuk saat mengemudikan truk itu. “Pastikan kondisi badan selalu fit sebelum mengemudi,” pungkasnya. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img