spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Tak Butuh Waktu Lama, AS Roma Resmi Tunjuk Daniele De Rossi sebagai Pelatih Baru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta – AS Roma secara resmi langsung menunjuk Daniele De Rossi sebagai pelatih baru selang beberapa jam setelah mengumumkan perpisahan dengan Jose Mourinho.

“AS Roma mengonfirmasi telah menunjuk Daniele De Rossi sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024,” tulis klub Italia itu di situs resmi mereka, Selasa.

Setelah menghabiskan 18 tahun bermain untuk klub ibu kota itu, De Rossi kembali ke AS Roma sebagai pelatih kepala dengan laga perdananya di Serie A yaitu melawan Verona di Stadio Olimpico pada Minggu (21/1).

“Kami senang bisa memberikan tanggung jawab manajerial AS Roma kepada Daniele De Rossi, kami merasa kepemimpinan dan ambisinya bisa menjadi penentu dalam mencapai target tim hingga akhir musim,” lanjut pernyataan itu.

De Rossi sendiri lahir di Roma dan menimba ilmu di akademi AS Roma, dia menembus dan bermain untuk tim utama pada 2001 sebelum menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

De Rossi mengungkapkan rasa terima kasih kepada para petinggi klub yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk melatih klub masa kecilnya itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Friedkin karena memberikan kepercayaan ini kepada saya. Bagi saya, dedikasi, pengorbanan dan totalitas adalah yang akan saya berikan untuk menghadapi tantangan hingga akhir musim,” ujar De Rossi, yang pernah juara Piala Dunia 2006 sebagai pemain bersama timnas Italia.

Sebagai pemain, De Rossi telah mencatatkan 616 penampilan dan mencetak 63 gol untuk Giallorossi di seluruh kompetisi.

Di level klub, De Rossi telah memenangkan dua Coppa Italia pada 2007 dan 2008 serta Supercoppa pada 2007.

Bersama timnas Italia, ia menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak keempat dan membantu negaranya menjuarai Piala Dunia 2006.

Setelah gantung sepatu, De Rossi menjadi bagian dari staf pelatih timnas Italia yang menjuarai Piala Eropa 2021 di Wembley Stadium sebelum melatih SPAL musim lalu. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img