spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Taman Rekreasi Selecta Sambut Lebaran, Tambah Wahana Garden Trem

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Menyambut libur lebaran destinasi wisata di Kota Batu terus berbenah. Salah satunya adalah Taman Rekreasi Selecta.

Destinasi wisata legendaris ini bakal menambah tiga wahana baru untuk memanjakan pengunjung. Hal itu disampaikan oleh Direktur Selecta, Pramono.

“Untuk persiapan menghadapi libur lebaran kami siapkan tiga wahana baru. Pertama adalah Garden Trem. Sesuai namanya wahana ini bakal mengajak pengunjung menaiki kereta yang memutari perkebunan di Selecta,” ujar Pramono kepada Malang Posco Media, Minggu (24/3) kemarin.

Rute Garden Trem yang memiliki panjang track 210 meter tersebut memiliki kapasitas 20 orang. Dengan total enam gerbong kereta.

“Selain Garden Trem, kami juga mengganti wahana sepeda air. Dari sebelumnya berbentuk prau angsa diganti dengan model baru berbentuk mobil kodok atau VW agar pengunjung tidak bosan,” bebernya.

Ketiga, Selecta menurunkan satu wahana yang sudah berusia 15 tahun lebih. Wahana Prau Ayun tersebut diturunkan dan diganti dengan wahana baru yaitu Dino Ride.

Semua wahana tersebut, lanjut Pramono bisa dinikmati oleh pengunjung dengan harga tiket mulai Rp 10-30 ribu. Sedangkan untuk harga tiket masuk Selecta masih tetap Rp 50 ribu per orang.

“Khusus bulan Ramadan ini kami ada promo pembelian 10 tiket free 1 tiket. Sedangkan saat memasuki libur lebaran, kami juga beri tambahan hiburan berupa live music dan perform putri bunga,” terangnya.

Sementara terkait perkiraan kunjungan wisatawan ke Selecta saat peak season Lebaran. Pramono optimis kunjungan bisa lebih tinggi dari libur Lebaran tahun sebelumnya.

“Kalau harapannya untuk kunjungan bisa meningkat dengan penambahan beberapa wahana baru. Bahkan kami optimis saat peak season Lebaran rata-rata per hari mencapai 4 ribu kunjungan, naik dari tahun lalu dari 3,5 ribu wisatawan per hari,” pungkasnya. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img