spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Tampil Gemilang, Kim Woo-min Rebut Juara Dunia Renang Gaya Bebas 400 Meter Putra

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Perenang Korea Selatan Kim Woo-min tampil gemilang dan berhasil menyabet medali emas gaya bebas 400 meter putra dalam kejuaraan renang dunia di Doha Qatar, Minggu (11/2).

Kim membukukan waktu 3 menit 42,71 detik untuk mengungguli atlet Australia yang juara dunia 2023, Elijah Winnington, sedangkan perenang Jerman Lukas Martens menempati posisi ketiga.

AFP melaporkan pada Senin bahwa perenang berusia 22 tahun itu berada di jalur memecahkan rekor dunia yang dipegang Paul Biedermann saat memasuki 100m terakhir.

Namun dia tak berhasil mempertahankan kecepatannya sehingga finis dua detik lebih lambat dari pemegang rekor dunia asal Jerman itu yang menciptakan rekornya pada 2009.

Perenang Tunisia yang menjadi juara Olimpiade, Ahmed Hafnaoui,secara mengejutkan tersisih pada babak penyisihan ini dengan hanya menempati peringkat ke-17 sehingga kehilangan tempat dalam babak final.

Sementara itu, perenang Selandia Baru Erika Fairweather menjadi kampiun pada gaya bebas 400m putri dengan menyabet medali emas pada nomor ini.

Dia menyentuh dinding kolam renang dua detik lebih cepat dibandingkan perenang China Li Bingjie yang memperoleh medali emas, dan atlet Jerman Isabel Gose yang harus puas dengan medali perunggu.(ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img