spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

The Alana Hotel Launching Konsep Smart Room

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Jaringan hotel operator terbesar di Indonesia, Archipelago International dengan bangga mempersembahkan hotel terbarunya, The Alana Hotel Malang. Ini menjadi properti keenam dalam portofolio Alana Hotels dan pertama di Kota Malang.

Dibuka pada September, hotel yang berada di kawasan Blimbing Kota Malang ini akan menjadi destinasi memikat dengan perpaduan harmonis antara budaya Jawa tradisional dan desain kontemporer. Berada pada posisi yang strategis dan dekat dengan lokasi gedung pemerintahan dan berbagai tujuan wisata di tengah kota, The Alana Hotel Malang menawarkan perpaduan unik antara kenyamanan untuk tamu bisnis maupun wisatawan.

Mengawali pembukaan The Alana Hotel Malang menggelar Tasyakuran dengan tajuk Batih Ageng pada Sabtu (16/9) lalu. General Manager The Alana Hotel Malang, Sustho A. Sreshtho ST. CHA menjelaskan The Alana Hotel malang memberikan konsep yang mengusung hi-technology. Tentu ini menjadi hal yang baru bahkan yang pertama di Malang.

“Semoga kami bisa memberikan warna baru untuk dunia pariwisata dan perhotelan di Malang Raya. The Alana Hotel Malang merupakan hotel pertama dengan konsep smart room yang mengaplikasi sistem terintegrasi,” paparnya.

The Alana Hotel Malang membawakan ciri khas dari estetika tradisional Jawa dan gaya modern. Para tamu akan terpesona oleh perpaduan dari elemen-elemen ini saat mereka merasakan daya tarik Malang dari kenyamanan kamar-kamar mereka. Hotel berkomitmen untuk memberikan yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

Setiap kamar sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, sehingga tidak memerlukan telepon lagi. Semuanya sudah terakomodir dalam perintah suara yang terintegrasi dengan google nest.

“Jadi jika butuh sesuatu tinggal ucapkan saja ‘Hi google, Telepon Resto’ maka otomatis akan melakukan panggilan pada resto kami. Ini juga bisa digunakan semisal para tamu yang menginap ingin mencari wisata kuliner yang ada di Malang cukup katakan saja ‘Hai google, wisata kuliner di Malang’ maka Google Nest kami akan langsung menjawab,” imbuhnya.

Owner The Alana Hotel Malang, Gagah Eko Wibowo mengungkapkan technologi smart room yang digunakan di The Alana Hotel Malang merupakan yang pertama dan satu-satunya yang tersedia di Malang, sementara untuk di Jawa Timur sendiri ada tiga hotel yang sudah menggunakan, yakni Hotel Aston Jemursari, Hotel Aston Mojokerto yang mana keduanya merupakan bagian dari grup yang sama dengan The Alana Hotel Malang.

“Untuk tipe kamarnya ada lima tipe, pertama deluxe room yang dilengkapi dengan style desain elegan, ethnic, namun tetap mengadopsi sentuhan suasana hangat. Sehingga memberikan sensasi yang nyaman bagi yang menginap. Selain itu juga ada tipe Premier Deluxe, Junior Suite, Suite dan Penthouse,” paparnya.

Beberapa fasilitas penunjang lainnya, selain meeting dan ballroom, juga disediakan sky lounge yang berada di lantai 12. Cukup tematik, satu-satunya sky lounge yang ada di Indonesia dan dinamakan Dewa 19.

“Kita kerjasama dengan Dewa 19 dan menjadi history perjalanan dari Dewa 19 sendiri. Istimewanya, dari makanan dan minuman yang disajikan akan ada unsur-unsur Dewa 19, salah satunya rawon separuh nafas, nasi goreng risalah hati, sop buntut cemburu dan masih banyak yang lainnya,” ujarnya.

“Kami mohon doa restu, The Alana Hotel Malang bisa menjadi hotel terbaik di Malang. Sekaligus memberikan kontribusi secara langsung dalam  perkembangan peningkatan ekonomi Kota Malang dan sekitar. Kami akan melibatkan banyak umkm untuk meramaikan kamar. Di kamar-kamar kami siapkan jajanan khas Malang. Keripik tempe sanan, keripik apel nangka, sari apel dan sebagainya.Semoga kebersamaan ini bisa terus berlanjut,” tandasnya. (sam/adm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img