spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Tingkatkan Keselamatan Lalin, DPUPR Perbaiki Dua Jembatan Jalur Alternatif

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu bakal melakukan perbaikan dua jembatan bulan depan. Dua jembatan yang bakal diperbaiki adalah Jembatan Pronoyudo di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo dan Jembatan Temas-Pandanrejo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat yang turun langsung meninjau kondisi jembatan Pronoyudo Selasa (21/5) kemarin.

“Pelebaran jembatan Pronoyudo secara teknis dilebar 2 meter dari 4,7 meter. Sehingga menjadi 6,7 meter. Sedangkan untuk panjang jembatan tetap 11,4 meter dengan tinggi 8 meter,” ujar Alfi kepada Malang Posco Media.

Diungkapnya pelebaran jembatan ini ditujukan untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas, meningkatkan kelancaran lalu lintas dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 496 juta bersumber dari APBD 2024.

Kemudian untuk perbaikan Jembatan Temas-Pandanrejo, DPUPR akan melakukan perbaikan tiang tengah penyangga jembatan. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 508 juta.

“Alasan kita lakukan perbaikan karena pada tahun 2021 terjadi banjir dan membuat pilar jembatan yang dulu dibangun masyarakat rusak. Makanya tahun ini Pemkot Batu turun tangan melakukan penambahan penyangga jembatan yang memiliki tinggi 6,2 meter dan lebar 8 meter,” pungkasnya. (eri/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img