spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Tren Kombinasi Fesyen Rok Jeans dan Outer Vest Kekinian

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Model busana berbahan denim atau jeans memang tidak pernah lekang oleh waktu. Salah satu model yang kini kembali populer adalah rok jeans ala drama Cina, yang sering dipadukan dengan atasan kemeja dan outer vest kekinian.

“Rok jeans ala-ala drama Korea dan drama Cina lagi ngetren lagi. Biasanya dipadukan dengan atasan kemeja dengan outer vest kekinian,” terang Dohan Aji Wijaya, crew store Dear Sisters Mal Olimpyc Garden (MOG) Kota Malang, kemarin.

Dohan menyebutkan, outfit yang memadukan rok jeans sebagai bawahan banyak disukai karena memberikan kesan gaul, ceria, dan enerjik. Model rok jeans yang paling diminati adalah yang memiliki aksen serabut halus di bagian bawah, atau yang biasa disebut model Unfinished Jeans. “Rok jeans mulai harga Rp 170 ribu ke atas untuk ukuran standar dan Rp 178 ribu untuk ukuran besar, tergantung modelnya,” jelas Dohan.

Jenis rok jeans yang banyak dicari umumnya memiliki potongan span dengan detail A-line.

Desain tersebut memberikan ilusi tubuh yang terlihat ramping dan tinggi. Ada dua jenis panjang rok yang bisa dipilih, yaitu rok midi dan rok panjang. Rok jeans panjang biasanya dipilih karena sesuai dengan bentuk tubuh ideal. Sedangkan rok jeans midi cocok untuk wanita bertubuh petite atau tidak terlalu tinggi karena memberi kesan tinggi dengan potongan span.

Dilanjutnya, rok jeans tersebut cocok dipadukan dengan kemeja polos maupun vest kekinian yang memberi kesan cheerful dan awet muda. Dohan menyebutkan salah satu setelan kemeja sekaligus vest yang cocok untuk dipadukan bersama rok jeans dan sedang digemari di toko Dear Sisters adalah kombinasi kemeja putih dengan vest jeans. Setelan tersebut dapat disesuaikan ukuran dan panjangnya dengan aksen tali di belakang punggung.

“Untuk setelan kemeja putih dan outer vest jeans harganya mulai Rp 225 ribu. Kalau harga vest-nya macam-macam tergantung bahan dan model mulai Rp 100 ribuan,” tuturnya.

Jenis vest yang cukup digemari anak muda adalah yang bermotif kotak-kotak retro dengan warna dominan krem, hitam, dan cokelat. Pengguna non-hijab biasanya memadukan vest ini dengan inner kemben atau tank top, sedangkan pengguna hijab biasanya memadukannya dengan kemeja putih atau manset. “Vest kekinian ini harganya mulai dari Rp 120 ribu ke atas. Biasanya diminati oleh anak sekolah, mahasiswa, hingga dewasa,” tutur Dohan. Selain itu, ada pula Vest lokal yang mencontoh model ala Cina dengan harga Rp 135 ribu, menambah variasi pilihan bagi para pelanggan. Dengan berbagai pilihan fesyen yang tersedia, Dear Sisters MOG mampu memenuhi selera dan kebutuhan gaya busana anak muda masa kini. Kombinasi rok jeans dan outer vest kekinian ini tidak hanya membuat penampilan terlihat modis, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi pemakainya. (mg1/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img