spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Universitas Ma Chung; Buktikan Kualitas, Raih Juara Bahasa Mandarin

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mahasiswa Universitas Ma Chung meraih prestasi dalam Lomba Membaca Berita Bahasa Mandarin. Adalah Naomi Rhesia, mahasiswi semester VI, jurusan Bahasa Mandarin meraih Juara 3 dalam lomba yang dilaksanakan secara daring tersebut. Lomba ini diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Mandarin dan Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang, beberapa waktu lalu.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, tim perwakilan Universitas Ma Chung ini menunjukkan keahlian luar biasa dalam membaca berita dalam bahasa Mandarin. Mereka mampu menyampaikan informasi dengan lancar, pengucapan yang jelas, dan pemahaman yang mendalam terhadap berita yang dibacakan.

Naomi Rhesia, mengaku dari kecil memang passionate di bidang bahasa, salah satunya Bahasa Mandarin. Karena menurutku Bahasa Mandarin sangat kaya akan budaya, bahasanya sangat luas dan menarik untuk dipelajari. “Selain itu Bahasa Mandarin menantang untuk dikuasai,” jelasnya. 

Dalam kompetisi tersebut, Naomi memilih naskah berita yang menarik. Lalu dosennya membantu menyempurnakan naskah. “Kemudian saya berlatih beberapa kali untuk membaca, lalu langsung merekam video secara mandiri,” sambungnya.

Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc., Rektor Universitas Ma Chung, merasa sangat bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mahasiswa serta dukungan penuh dari dosen dan staf universitas. “Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang mencakup beragam aspek, termasuk kemampuan berbahasa asing,” katanya.

Kompetisi ini tidak hanya bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam berbicara bahasa Mandarin, tetapi juga untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang budaya dan berita terkini di negara-negara berbahasa Mandarin. Peserta diharapkan mampu menggabungkan keterampilan bahasa dengan pengetahuan kontekstual yang mendalam, sehingga mampu menyampaikan berita dengan keakuratan dan kejelasan.

Chen Laoshi selaku dosen Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung menjelaskan, prestasi ini juga menjadi titik penting dalam upaya Universitas Ma Chung untuk terus meningkatkan program pendidikan Bahasa Mandarin. “Fakultas Bahasa aktif mengadakan lokakarya, seminar, dan acara budaya yang memungkinkan para mahasiswa untuk terus belajar dan berinteraksi dalam lingkungan bahasa Mandarin” pungkasnya. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img