spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Upaya Teknisi Sound Menaiki Tiang Bendera Demi Tetap Berkibarnya Merah Putih

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Seorang teknisi sistem suara dengan berani memanjat tiang bendera dengan tujuan untuk memastikan bendera merah putih tetap berkibar saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 di Lapangan Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Insiden ini juga diabadikan oleh penduduk setempat yang menggunakan ponsel, menggambarkan tindakan heroik teknisi sound tersebut. Akibatnya, momen ini menjadi viral di berbagai media sosial (medsos).

Seperti terlihat dalam cuplikan video di akun medsos @Tangsel Life yang terpantau ANTARA di Tangerang, Kamis, memperlihatkan seorang teknisi itu memanjat tiang bendera tanpa dilengkapi peralatan khusus.

Hal itu dilakukan seorang teknisi sound yang diketahui bernama Zani Abdillah (22) itu ketika tali yang mengikat bendera merah putih putus saat akan dibentangkan. Secara refleks, dirinya berlari dan bergegas menaiki tiang bendera.

Dengan terjadinya peristiwa itu pun merubah suasana khidmat menjadi menggegerkan dan atas aksinya tersebut sontak mendapat tepuk tangan dari para peserta upacara.

Tali tiang bendera yang putus selanjutnya dipasang kembali oleh petugas pasukan pengibar bendera merah putih. Upacara pengibaran bendera merah putih pun dapat dilanjutkan lagi.

Sementara itu, Zani mengaku bahwa aksinya itu merupakan inisiatifnya sendiri karena melihat pengibaran bendera merah putih yang saat akan naik ke atas tiang tiba-tiba berhenti lantaran tali copot.

“Saya melakukan hal itu reflek saja, karena lihat tali bendera putus,” akunya.

Ia juga mengungkapkan, aksi dilakukannya bukan semata-mata untuk dipuji oleh orang lainnya. Namun, sebagai melancarkan acara dalam mengenang para pahlawan yang telah gugur di ‘Medan Perang’ berjuang melawan penjajahan hingga mencapai kemerdekaan.

“Alhamdulillah upacara lancar. Bendera udah naik,” ujar dia. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img