.
Thursday, December 12, 2024

Serap Aspirasi Anggota DPRD Kota Malang Tahun 2023

Utamakan Dialog, Warga Antusias

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Serap aspirasi yang digelar anggota Komisi A DPRD Kota Malang Nurul Setyowati SE, Minggu (19/3) disambut antusias warga di dapilnya Lowokwaru. Nurul memaparkan hasil perjuangan di dewan hingga mengingatkan agar BPJS meningkatkan pelayanannya.

Dihadiri ratusan warga yang memadati Gedung Serbaguna Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru.  Mereka berasal dari berbagai kalangan dan usia. Mulai dari generasi muda hingga tokoh masyarakat.  Hadir juga perwakilan pemerintah kelurahan dan Kecamatan Lowokwaru.

SEMANGAT: Warga yang mengikuti reses Nurul Setyowati SE menyanyikan
lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum memulai dialog.

Nurul menjelaskan serap aspirasi dalam rangka  reses merupakan

amanat undang-undang yang dilaksanakan  anggota dewan. Politisi PDI Perjuangan ini menguraikan sejumlah program yang diperjuangkan. 

Lebih lanjut dia pastikan menindaklanjuti usulan masyarakat terkait sarana olahraga melalui pokok-pokok pikiran (pokir) dewan tahun 2024. Nurul berharap pembangunan keolahragaan terutama  peningkatan sarana dan prasarana olahraga diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga pada tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD dari Kelurahan Dinoyo ini menerima keluhan masyarakat terkait Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang sebelumnya disebut IMB. 

Merespons keluhan masyarakat itu, Nurul Setyowati menegaskan pihaknya akan meminta pemkot melakukan sosialisasi lebih masif. Terutama terkait PBG  dengan melibatkan anggota DPRD.

“Anggota DPRD sebagai mitra stratetgis yang memiliki konstituen perlu dilibatkan dalam rangka diseminasi beragam perizinan berbasis elektronik. Agar semakin luas kalangan masyarakat yang memahami segala bentuk prosedur dan persyaratan perizinan berbasis online, termasuk PBG,” jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPC PDI Perjuangan  Kota Malang ini menyampaikan,   apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat disampaikan secara personal. Ia pastikan akan diperjuangkan serta akan meminta Pemkot Malang mengakomodasi dan merealisasikan.

Nurul juga memastikan terus mengawal secara ketat setiap kebijakan pemerintah terutama masalah BPJS.  “Pada intinya, kami selalu siap  memperjuangkan aspirasi warga melalui kewenangan yang kami miliki,” ujar perempuan yang akrab disapa Mbok Nurul ini.

Ia pun menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada warga yang selama ini bersinergi dengannya. Apalagi warga selalu menyampaikan aspirasi  berbagai pelayanan publik di Kota Malang, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, maupun pemerintahan.

Nurul juga mengingatkan agar pelayanan BPJS harus dimaksimalkan. Selain itu jangan sekali-kali membedakan peserta BPJS mandiri maupun yang dibiayai pemerintah daerah.

Dia menambahkan, Pemkot Malang telah membuka Mall Pelayanan Publik (MPP). Di MPP ini terdapat berbagai layanan publik dari sejumlah instansi. Itu  merupakan pelayanan satu atap.

Sebagai penasehat pariwisata Bambu Mewek yang berlokasi di Tunjungsekar, Nurul  mengharapkan warga Kota  Malang ikut serta memanfaatkan daerah wisata BMP. 

Sedangkan sebagai pembina Club Bola Voli ( PVC), ia mengharapkan akan terus muncul atlet berprestasi dari Kota Malang. Apalagi selama ini sudah terbukti berbagai prestasi yang diraih saat pertandingan voli di Kota Malang. (van)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img