spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Pantang Panik; Masih Pramusim, Arema FC Maksimalkan Kesempatan Uji Coba

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC semakin meningkatkan intensitas persiapan menyambut musim kompetisi 2022/2023. Selain menggelar latihan, Tim Singo Edan juga memiliki agenda uji coba, seperti ketika melawan Tim Porprov Kabupaten Malang akhir pekan lalu. Arema FC tak bisa membuat gol dalam laga berakhir dengan skor kacamata tersebut, namun Pelatih Eduardo Almeida tetap tenang melihat hasil yang menjadi bagian persiapan tim di musim ini.

“Kami mencoba mengkreasikan peluang demi peluang, tapi ternyata tak bisa mencetak gol. Saya rasa tak masalah, ini masih pramusim. Kami akan memperbaiki diri ke depannya,” ujar Pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

- Advertisement -

Ia memang santai dan tidak panik dengan kondisi timnya yang ditahan imbang tim Porprov, yang banyak diperkuat pemain berusia belia. Pria asal Portugal tersebut melihat secara keseluruhan uji coba yang bakal menjadi bahan evaluasinya dalam mempersiapkan tim tangguh di musim ini.

“Uji coba bagi kami untuk melihat kondisi pemain, bagaimana mereka sekarang. Kami lihat kondisi fisik, teknik, taktik, semuanya. Ini trial game, tes persiapan untuk laga sesungguhnya,” katanya.

Dia sempat menurunkan komposisi yang terlihat jauh berbeda dengan skuad ketika melawan PSIS Semarang lalu. Arema FC memberikan kesempatan pemain seperti Bramntio Ramadhan, Ilham Udin, dan Hamzah Titofani di lini serang.

“Pada babak pertama kami memang tak banyak peluang. Di babak kedua kami ada peluang, sayangnya membentur gawang sampai tiga kali, dan diselamatkan kiper,” kata Almeida.

Dia menilai, bila di Indonesia banyak yang terlalu serius memikirkan hasil laga pramusim. Kondisi itu kadang membuat orang melupakan tujuan utama adanya masa pramusim.

Almeida pun tak mempermasalahkan hal-hal seperti chemistry atau gap antarpemain karena dia menilai masi terlalu dini. “Terlalu dini membicarakan chemistry, atau taktikal. Ini masih pramusim, pelan-pelan lah, itu normal saya pikir,” pungkasnya.

Setelah ini Arema FC masih memiliki sejumlah laga uji coba. Dua tim Liga 1, PSIS Semarang bakal dihadapi 4 Juni dan Rans Cilegon pada 7 Juni mendatang. Selain itu, di setiap pekannya, tim Singo Edan dijadwalkan menjalani game atau uji coba, sama halnya ketika melawan Porprov Kabupaten Malang. (ley)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img