spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Hujan Lebat, Belasan Rumah di Sitiarjo Terendam Banjir

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Desa Sitiarjo Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang sejak kemarin sore, Sabtu (10/9) menyebabkan rumah-rumah warga terendam banjir, Minggu (11/9). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mencatat, menurut data sementara belasan rumah warga terendam.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Malang, Yulius Dharmawan membenarkan. Ada sekitar 15 rumah warga tergenang. Air sempat menggenang dengan ketinggian sekitar 1 meter.

- Advertisement -

“Perkembangan terakhir info kenaikan debit air pada Desa Sitiarjo Sumawe air sempat naik 20 cm sampai 1 meter,” ujar Yulius Dharmawan saat dikonfirmasi, Minggu siang.

Pria yang disapa Yudha ini melanjutkan, air memasuki empat rumah di RT 56 RW 15, Kampung Palung Sitiarjo. Sedangkan di lokasi barat Pasar Sitiarjo RT 26 RW 14 sebanyak 11 rumah tergenang.

Selain itu, air juga mulai meluber beberapa jalan, yang membuat akses jalan ke Pantai Sendang Biru tergenang air sekitar 50 cm.

Yudha menambahkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Malang menuju ke Desa Sitiarjo untuk melakukan siaga peralatan evakuasi dan pantauan wilayah.

“TRC sudah bergerak, untuk melakukan pendataan, dan daerah mana yang bisa dijangkau, sembari memberikan pertolongan, bantuan kepada para warga,” tutupnya. (tyo/lin)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img