spot_img
spot_img
Sunday, September 29, 2024
spot_img
spot_img

Ular Piton Gegerkan Warga Desa Karanganyar, Diamankan Petugas Damkar Satpol PP

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Kabupaten Malang – Ular piton sepanjang 3 meter ditemukan di rumah Irma, warga Jalan Raya Gadungan RT34 RW 14 Desa Karanganyar Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Sabtu sore tadi.

Ular tersebut melingkar di atap rumah milik Irma dan akhirnya berhasil diamankan petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Malang.

“Setelah upaya rescue berhasil, ular langsung kita evakuasi ke Mako Damkar Kabupaten Malang untuk diamankan,” kata
Kepala Satpol PP Kabupaten Malang Firmando H Matondang kepada Malang Posco Media.

Dia mengatakan ular yang direacue cukup besar. Panjangnya lebih 3 meter.

“Ular itu ditemukan di atap rumah sesuai dengan laporan pemilik rumah. Tiga anggota tim bahu membahu merescue ular tersebut, ” ucap Mando sapaan akrabnya.

Mantan Camat Pakis ini mengatakan meskipun ular tersebut tidak berbisa, namun tim Damkat yang terlibat melakukan rescue sangat berhati-hati. Itu karena ular dapat melilit tubuh manusia.

“Jadi tadi ada yang memegang ekor dan kepala. Semuanya dilakukan secara hati-hati, ” urai mantan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang ini.

Dipaparkan pula bahwa setelah sekitar 20 menit, maka ular berhasil dievakuasi. Oleh anggota tim, mulut ular langsung diikat menggunakan lakban. CSelanjutnya ular pun dibawa ke Mako Damkar Satpol PP Kabupaten Malang (ira/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img