.
Thursday, December 12, 2024

Penumpang Abd. Saleh Malang Tembus 1.900 Orang/Hari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Cahyo: Peningkatan Terjadi Setiap Masa Liburan Sekolah

Malang Posco Media – Sedikitnya 1.900 penumpang per hari landing (mendarat) di Bandara Abd. Rachman Saleh Malang, menyusul musim libur panjang sekolah. Volume pergerakan manusia sebanyak itu terbagi penumpang yang datang dan meninggalkan Abd. Saleh Rachman Malang.

‘’Penuh. Semua penerbangan dari dan ke Abd. Rachman Saleh tiap hari selalu penuh. Kondisi ini terjadi setiap siklus tahunan, khususnya masa liburan sekolah,’’ kata Purwo Cahyo Widhiatmoko SE., Kepala UPT Abd. Rachman Saleh Dinas Perhubungan Jatim, Kamis siang.

Dikatakan Cahyo, melubernya volume penumpang saat ini masih bisa dikaver penuh oleh seluruh maskapai penerbangan yang mengarungi langit Malang. Artinya, belum ada maskapai yang mengajukan ekstra flight.

LAYANAN MAKSIMAL: Kunjungan ke Malang Raya melalui pintu bandara Abd. Saleh Malang setiap hari terus mengalami peningkatan. (MPM-HARY SANTOSO)

‘’Sampai hari ini belum ada maskapai mengajukan tambahan jam terbang. Sebab, penumpang yang datang dan pergi dari Malang masih bisa diangkut penerbangan yang ada,’’ ujar Cahyo sembari menyebutkan maskapai yang terbang dari bandar Abd. Rachman Saleh Malang. Antara lain Garuda, Batik, dan Citylink.

Tentang kinerja unitnya selama enam bulan pertama, Cahyo menyebutkan, kondisi cukup lumayan bagus. Sejak Januari sampai akhir Juni 2024, pergerakan pesawat, penumpang dan kargo berkembang cukup dinamis.

Sebagai bukti, Cahyo menyebutkan, hingga akhir Juni 2024 penumpang dari dan ke Malang volumenya mencapai 259.697 orang. Sedang angkutan kargo beratnya tembus hingga diangka 135.305 ton.

‘’Dua sektor itu dikaver oleh 1.976 kali penerbangan. Baik penerbangan yang datang atau penerbangan yang meninggalkan Malang,’’ ucap Cahyo dengan menunjukkan catatan total data pesawat, penumpang dan kargo di bandara yang dikelola Pemprov Jatim ini.

Ditambahkan dia, Dishub Jatim melalui UPT Abd. Rachman Saleh akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang. Sebagai kepanjangan tangan Pemprov Jatim, UPT Abd. Rachman Saleh Malang siap menerima masukan dan saran masyarakat luas.

‘’Kami ada karena mereka (masyarakat). Dan kami bisa survive tentu saja juga karena saran dan ide-ide dari masyarakat,’’ pungkas Cahyo.  (has)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img