spot_img
Thursday, October 17, 2024
spot_img

23 Tahun Momentum Makin Bersinergi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Membangun Kota Batu Yang Kita Cintai

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Hari ini tepat 23 tahun Kota Batu melaju. Bagi PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Peringatan HUT Kota Batu menjadi momen sakral untuk menghormati para pendahulu yang telah membangun Kota Batu.

Untuk itu Aries mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batu merenungi momentum perjalanan Kota Batu hingga 23 tahun ke belakang guna merencanakan masa depan Kota Batu yang lebih baik. Ia juga mengatakan bahwa perkembangan Kota Batu saat ini tidak lepas dari kerja sama dan sinergi yang kuat di antara semua elemen masyarakat.

- Advertisement -

“Kota yang kita cintai ini, secara resmi berdiri sebagai kota otonom pada tanggal 17 Oktober 2001. Seiring berjalannya waktu, kita telah bersama-sama menyaksikan transformasi besar dari kota kecil yang kaya akan sumber daya alam menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Jawa Timur bahkan di Indonesia,” ujar Aries.

Namun yang terpenting, lanjut Aries, Kota Batu tidak akan mampu berkembang seperti saat ini tanpa adanya kerja sama dan sinergi yang kuat di antara semua elemen masyarakat. Sehingga kerja sama dan sinergi harus terus dirawat berkelanjutan.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menyampaikan rasa bangganya karena selama perjalanan 23 tahun, Kota Batu telah menorehkan berbagai prestasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat berkat sinergitas yang solid antar seluruh elemen masyarakat.

“Kita juga patut berbangga karena berbagai pencapaian yang telah diraih Kota Batu, baik di tingkat provinsi maupun nasional berkat kerja sama yang solid antara pemerintah, DPRD, FORKOPIMDA, stakeholder dan masyarakat. Akhirnya selama 23 tahun Kota Batu berdiri, berhasil meraih banyak penghargaan dalam bidang pembangunan, pelayanan publik, serta inovasi-inovasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat,” bangganya.

Aries menerangkan sejumlah program prioritas yang menjadi fokus utama pembangunan daerah. Ia menyebutkan bahwa perbaikan infrastruktur, penurunan stunting, perbaikan lingkungan, dan penurunan angka pengangguran menjadi perhatian utama.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang. Kota Batu memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang ramah lingkungan,” terangnya.

Terakhir, Aries menyampaikan tentang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu sebulan ke depan. Ia berpesan untuk selalu mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. ‘’Mari bersama menjadikan Pilkada yang adil dan damai, serta menjaga masyarakat tetap kondusif dan menjadikan momentum Peringatan HUT Kota Batu sebagai kesempatan untuk memperkokoh komitmen dalam membangun kota yang sangat kita banggakan ini,’’ pesannya. (adv/eri/lim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img