spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

CASN Kabupaten, Ingatkan Berkas Harus Lengkap

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sembilan hari pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka, sekitar 3.003 orang memasukkan berkas lamarannya. Sesuai data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, 3.003 itu untuk lowongan PPPK Guru, Tenaga Kesehatan, dan PPPK Teknis.

Namun demikian, dari total berkas pelamar yang masuk ke portal sscasn.bkn.go.id, baru satu berkas yang dinyatakan memenuhi syarat. Yaitu untuk pelamar guru. “Total berkas pelamar guru sebanyak 1.467, submit 226, memenuhi syarat 1, tidak memenuhi syarat 0,” ungkapnya kepada Malang Posco Media.

“Sementara, berkas pelamar PPPK Nakes 345, submit 14, memenuhi syarat 0, dan tidak memenuhi syarat 0. Sedangkan berkas pelamar PPPK Teknis 1.191, submit 39, memenuhi syarat 0 dan tidak memenuhi syarat 0. Tapi proses verifikasi masih berjalan. Ada beberapa pelamar yang belum lengkap berkas persyaratannya,” paparnya.

Pria yang juga saat ini ditunjuk sebagai Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang tersebut menambahkan, untuk mendaftar CASN PPPK prosesnya adalah pelamar wajib membuat akun melalui portal  sscasn.bkn.go.id. Dari akun tersebut pelamar mendapatkan username dan pasword.

“Melalui akun yang dibuat itulah, pelamar bisa mengupload segala persyaratan yang disyaratkan. Mulai dari surat lamaran, dan beragam syarat lainnya,’’ kata mantan Camat Kepanjen ini. Kalaupun ada persyaratan yang belum lengkap, pelamar boleh melengkapi sampai dengan sebelum pendaftaran ditutup.

Nurman meminta para pelamar yang sudah memiliki akun, untuk segera melengkapi berskas persyaratannya. Dia kembali menegaskan bahwa rekrutmen CASN PPPK  merupakan peluang bagi masyarakat. Terutama para Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk tetap berkarir sebagai ASN dan mengabdi kepada negara. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img