spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Cek Fakta: Hoaks Poster Sri Mulyani Berikan Imbauan Coblos Pasangan Ganjar-Mahfud

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Beredar di media sosial postingan poster dukungan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Capres – Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Postingan itu beredar sejak akhir pekan lalu

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 21 Januari 2024.

Dalam postingannya terdapat poster Sri Mulyani dengan narasi sebagai berikut:

“Dr Srimulyani: Sudah Gak Usah Tengok Kanan Kiri Tanggal 14 Prebuari 2024 Masuk Bilik Suara Coblos No 3 Ganjar-Mahfud”

Akun itu juga menambahkan narasi “Orang BAIK dan CERDAS (Menteri Keuangan DR SRI MULYANI)pasti pilih 03 Ganjar Mahfud…good job”

Lalu benarkah postingan poster dukungan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Capres – Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD?

HASIL CEK FAKTA

Tim Cek Fakta Liputan6.com menelusuri dan tidak menemukan informasi valid terkait dukungan Sri Mulyani pada pasangan Ganjar-Mahfud. Sri Mulyani sejauh ini juga tidak pernah menyatakan dukungan pada paslon tertentu dalam Pemilu 2024.

Justru ada bantahan dari Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Asjad Rasyid yang ditulis dalam artikel Detik.com berjudul “Arsjad Rasyid Jawab Isu Sri Mulyani Bakal Gabung TPN Ganjar-Mahfud” pada 1 November 2023.

Berikut isi artikelnya:

“Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Asjad Rasyid menjawab isu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud. Apa kata Arsjad?”Yang pertama saya jawab, mungkin tadi sudah menjawab sendiri, itu masih isu ya,” kata Arsjad di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Arsjad mengatakan TPN Ganjar-Mahfud selalu terbuka. Dia menyampaikan semua diserahkan kepada masing-masing orang, apakah ingin bergabung atau tidak.

“Untuk itu apa namanya, kami kan selalu terbuka. Namun itu adalah dari masing-masing, apakah ingin ikut ke TPN atau tidak,” ujarnya.

Dia menegaskan TPN Ganjar-Mahfud bersama Ketua Dewan Pakar, Sandiaga akan terbuka.

“Jadi kalau kami, saya, Mas Sandi dan semuanya pasti terbuka,” ujar Arsjad.”

KESIMPULAN

Postingan poster dukungan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Capres – Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah tidak benar.

Rujukan

https://news.detik.com/pemilu/d-7014489/arsjad-rasyid-jawab-isu-sri-mulyani-bakal-gabung-tpn-ganjar-mahfud

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img