spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Danmenarmed 2 Putra Yudha Kostrad Sukses Jadi Komandan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Komandan Resimen Artileri Medan (Danmenarmed) 2 Putra Yudha Kostrad, Kolonel Arm Joko Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) sukses menjalankan tugasnya menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Komandan Upacara merupakan komponen penting dalam upacara bendera. Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) berhasil terpilih menjadi Komandan Upacara dalam peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) sebagai Komandan Upacara yang mewakili dari matra TNI Angkatan Darat.

Danmenarmed 2 Putra Yudha Kostrad Sukses Jadi Komandan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan berjalan dengan tertib dan khidmat. Diikuti seluruh peserta upacara dan para tamu undangan yang dihadiri dari seluruh kalangan masyarakat, instansi militer dan para pemuda-pemudi Indonesia.

Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) yang menjabat sebagai Komandan Resimen Armed 2 Putra Yudha Kostrad merupakan pria kelahiran Jakarta, 3 Februari 1979.  Lulusan Akademi Militer tahun 1999 ini memiliki segudang prestasi, salah satunya pernah meraih Tri Sakti Wiratama sebagai bentuk penghargaan kepada taruna berprestasi.

Sebelum menjabat Danmenarmed 2, Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) menduduki beberapa posisi strategis. Antara lain menjadi Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda pada awal 2022. Pernah juga mengemban sebagai Komandan Bataliyon Armed (Yon Armed) 12/ Angicipi Yudha tahun 2017-2017 yang sekaligus menjabat sebagai Dansatgas Pam Rahwan Maluku.

Kala itu membawa 500 pasukan Yon Armed 12 Angicipi Yudha bertugas disejumlah wilayah Maluku. Ia juga pernah menjabat sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0809 Kediri. Dari sejumlah jabatan dan pengalaman yang dimilikinya, pantas didapuk sebagai Pamen terbaik TNI untuk menjadi Komandan Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara.

Mengenai Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) yang dipercaya sebagai Komandan Upacara HUT ke-78 RI merupakan hasil dari seleksi ketat. Sebelumnya, ada delapan Pamen TNI dan Polri yang mengikuti seleksi sebagai komandan upacara. Delapan Pamen yang di seleksi berpangkat Kolenel berasal dari TNI matra angkatan darat, laut dan udara, serta dari Polri berpangkat Kombes Pol. (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img