spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Diduga Depresi, Membusuk di Ladang Petani

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Warga di Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang dibuat heboh karena temuan jenazah, Sabtu (2/12) lalu. Sosok mayat membusuk tanpa identitas ditemukan di sebuah ladang oleh warga setempat. Setelah diidentifikasi, mayat membusuk tersebut merupakan warga Kabupaten Kediri yang diduga sudah sepekan meninggalkan rumah.

Kapolsek Sumberpucung AKP Lukman Hudin membenarkan. Pihaknya mendapat laporan warga ditemukan jenazah sekitar pukul 12.30. Mulanya, tidak diketahui identitas korban, terlebih karena kondisinya sudah membusuk dan sulit dikenali.

“Hasil Identifikasi diketahui bahwa jenazah yang ditemukan memiliki identitas Mohammad Rofik, 40, warga Desa Rejomulyo, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri,” terang Lukman Hudin, Minggu (3/12) kemarin.

Kejadian itu dilaporkan oleh Kus herianto,43, warga Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, yang sehari-hari sebagai petani. Menurut kronologi yang disampaikan Lukman, awalnya sekitar pukul 12.00 WIB Kus Herianto berangkat dari rumah ke sawah di sekitaran hutan jati Kebonsari Ngebruk.

Ketika melawati ladang milik warga bernama Jamil, ia mencium bau tidak sedap. Bau tersebut lalu ditelusuri dan diketemukan seorang mayat laki-laki.

“Jasad korban ditemukan di bawah pohon pisang, saksi lalu menghubungi warga sekitar dan langsung menghubungi Polsek Sumberpucung terkait kejadian penemuan tersebut,” jelasnya.

TKP dari penemuan itu diketahui berada di tempat yang jauh dari pemukiman yang padat penduduk. Lokasinya hanya diakses melalui jalan setapak yang sering dilalui warga untuk mencari rumput, mencari kayu dan berburu di sungai Brantas. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi.

“Hasil penelusuran identitas KTP dan data kendaraan yang diketemukan di TKP diketahui informasi dari Kades dan keluarga bahwa korban sudah meninggalkan rumah sekitar satu pekan sendirian dan mengalami depresi,” ujar Kapolsek.

Sejumlah barang bukti akhirnya diamankan polisi. Diantaranya unit sepeda motor Honda beat Nopol AG 4154 HA, sebuah telepon seluler, helm, sepasang sandal, dompet dan botol bekas air mineral. “Petugas membawa jenazah ke kamar mayat RSSA Kota Malang untuk di lakukan autopsi,” tambahnya.(tyo/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img