spot_img
spot_img

Dr. Benny Apresiasi TNI, Mendorong Pendirian Kampung Pancasila

Malang Posco Media, Semarang – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan peresmian Kampung Pancasila berlangsung di Rusun Njeroto,Genuk Semarang,Minggu (6/11).  Hadir dari acara ini  dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP),Forkopimda Kota Semarang, jajaran Kodim 0733/KS, Polrestabes Kota Semarang, ribuan warga  dan lain lain.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP,Dr.Antonius Benny Susetyo mengajak  masyarakat untuk mengapresiasi TNI dalam mendorong pendirian Kampung  Pancasila ini sebagai role model aktualisasi Pancasila.

“Disini,masyarakat mau berbagi sebagai wujud nyata pengamalan Pancasila. Semua Ini dimulai dari program KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dalam mewujudkan lima sila dalam Pancasila,”tegasnya dalam siaran pers kepada Malang Posco Media,Minggu (6/11).

Berita Lainnya:  Dosen Berkarya FISIP Universitas Brawijaya; Kembangkan Kopi Dampit, Gandeng Kelompok Tani Panorama

Tokoh kelahiran Malang ini  menegaskan,kegiatan ini sekaligus merupakan tindakan nyata yang sesuai instruksi Presiden Jokowi tentang Pancasila sebagai ideologi hidup bagi bangsa Indonesia. 

“Kita bersyukur, Pancasila tidak hanya menjadi ideologi negara tetapi sebuah solusi yang mampu mengatasi krisis,”serunya.

Ditambahkan,Rasuna ini sebagai wujud Pancasila sebagai tindakan dan kampung ini menjadi percontohan dan BPIP bersyukur karena ada role model dengan adanya Kampung Pancasila ini. “Kedepannya, BPIP siap berkolaborasi untuk memberikan materi dan animasi Pancasila agar masyarakat rusun  teredukasi di Kampung Pancasila ini. Hanya dengan persatuan dan gotong royong maka bangsa ini menjadi makmur”, tutup Benny. (nug/jon)



BERITA LAINNYA