spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Gercep, Pj Pimpin Tuntaskan Permasalahan Sampah di TPS Stadion Brantas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Penanganan sampah di TPS Stadion Brantas Kota Batu tuntas. Guna memastikan penanganan berjalan sesuai yang diharapkan, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai aktif turun ke lapangan dan memantau secara langsung penanganan pengelolaan sampah di TPS Stadion Brantas hingga tuntas.

Sebelumnya sampah di TPS Stadion Brantas sempat menumpuk. Sampah menumpuk itu berasal dari pedagang Pasar Pagi serta hasil penyisiran petugas kebersihan yang dibuang oleh masyarakat tidak bertanggung jawab di jalan-jalan tikus.

“Kami terus berupaya menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Batu. Alhamdulillah satu persatu bisa kami tuntaskan. Beberapa waktu lalu yang telah kami tuntaskan adalah penanganan sampah di TPS Stadion Brantas,” ujar Aries kepada Malang Posco Media, Kamis (29/2) kemarin.

Ke depan pihaknya telah meminta agar DLH Kota Batu kembali menambah mesin pengolah sampah di TPS Stadion Brantas. Sehingga sampah perkotaan di 21 ruas jalan mampu dikelola dengan cepat dan tepat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim ini juga selalu dan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk memilah dan mengolah sampah dari rumah serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Sebetulnya kalau dipilah dan diolah dengan benar sampah itu sangat bernilai ekonomis dan juga bisa menyerap tenaga kerja di lingkungan sekitar. Saya menekankan kepada petugas agar selalu waspada menjaga titik rawan pembuangan sampah sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img