spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Hikmah Bafaqih Bantu Atasi Stunting

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Membantu tugas pemerintah untuk mengatasi stunting, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih bersama Sahabat Hikmah Bafaqih (Sahiba) membagikan paket telur kepada ibu hamil dan ibu yang memiliki Balita di wilayah Kecamatan Sukun Kota Malang.

Ada beberapa titik pembagian telur untuk ibu hamil dan ibu yang memiliki Balita, yakni di Kelurahan Sukun, Bakalan Krajan, dan Tanjungrejo. Ratusan paket telur dibagikan untuk menambah nutrisi ibu hamil dan Balita untuk mencegah stunting.

“Masalah stunting menjadi kepedulian kita bersama. Karena itu, dengan bantuan paket telur ini harapannya dapat ikut mencegah stunting. Karena ada pertimbangan nilai nutrisi yang tinggi serta dapat divariasikan dengan pola makan keluarga,” kata Hikmah Bafaqih yang kembali mencalonkan diri dari Dapil Malang Raya untuk DPRD Jatim ini.

Dijelaskannya, pemberian bantuan itu pun dibarengi dengan edukasi kepada masyarakat. Karena masalah stunting tidak melulu akibat kurangnya bahan pangan, tapi penting juga bahwa masyarakat itu memiliki informasi dan pendidikan.

“Seperti bahwa tidak semua makanan itu bisa memenuhi gizi dan menunjang tumbuh kembang anak. Makanan mungkin tersedia, tapi apakah itu sesuai kebutuhan gizi anak. Itu yang harus kita tahu dan edukasi kepada masyarakat,” terangnya. (aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img