spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Hj. Rossa Aktif Berdayakan dan Tingkatkan Kesejahteraan  Kaum Wanita

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Selalu aktif  melakukan berbagai kegiatan untuk terus memberdayakan  dan meningkatkan kesejahteraan kaum wanita di Bumi Arema. Hal ini dilakukan Hj. Siti Romlah, yang akrab disapa Hajjah Rossa.

Hj. Rossa aktif memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan kaum wanita di Malang.

Tokoh asli Malang yang juga Ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) Kota Malang ini mengungkapkan potensi kaum wanita dalam berbagai bidang di Bumi Arema sebenarnya sangat besar.  Sayang sekali jika hal ini tidak dapat  dimaksimalkan.

Karena itu, Hajjah Rossa selama beberapa tahun terakhir aktif melaksanakan berbagai terobosan untuk semakin memberdayakan kaum wanita.

Muaranya adalah agar  mereka dapat terus meningkatkan ketrampilan  sehingga otomatis  juga dapat meningkatkan kesejahteraan. Sehingga tidak saja  bermanfaat bagi mereka, tapi juga untuk keluarga mereka.

Hj. Rossa (tengah) dalam sebuah kegiatan bersama rekan.

‘’Kami sering mengadakan berbagai pelatihan, pendidikan, kursus dan lain-lain agar para ibu semakin berdaya dan trampil.  Hal serupa  juga kami lakukan kepada para ibu yang aktif  berusaha dalam bidang UMKM. Agar  produk mereka semakin bagus dan  usahanya terus berkembang,’’ papar  wanita enerjik berusia 56 tahun ini.

Menyadari bahwa  para ibu juga masih kerap mengalami berbagai kendala dan keterbatasan, termasuk dalam bidang keuangan, Hajjah Rossa  telah memprakarsai berdirinya koperasi wanita.

Keberadaan koperasi wanita  ini mendapat respon sangat bagus dan  terbukti  telah memberikan manfaat yang  cukup besar bagi para anggotanya yang terdiri dari berbagai lapisan dan kalangan masyarakat.

‘’Melalui berbagai wadah dan kegiatan seperti ini, saya ingin terus mengajak kaum wanita terus aktif  dan mencapai keberhasilan dalam semua hal. Satu hal juga selalu saya tekankan adalah jangan sampai melupakan kodratnya sebagai isteri dalam rumah tangga,’’ urai putri H. Marsoeto (almarhum) yang juga aktif dalam berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan  ini.

Hj. Rossa juga aktif mendirikan dan menjadi Ketua Senam Kebaya Indonesia (SKI).

Hajjah Rossa juga menekankan, kaum wanita  harus selalu  menjaga  kesehatan dan  kebugaran sehingga dapat selalu melaksanakan aktifitas dengan maksimal. Untuk itu, ibu dua anak  ini  mendirikan  sekaligus aktif membina komunitas Senam Kebaya Indonesia (SKI).

‘’Keberadaan SKI ini mendapat respon dan antusiasme dari kaum ibu di Malang Raya. Kami secara rutin melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan mengajak masyarakat luas selalu menjaga  kesehatan dengan melakukan olahraga secara teratur,’’ pungkas caleg Dapil Kecamatan Kedungkandang dari Partai Nasdem ini. (nug/red/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img