spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Indahnya Semeru dari Buper Glagah Arum

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang masih berstatus siaga sehingga wisatawan dan para pendaki dilarang melakukan pendakian ke gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut itu.

Namun keindahan Gunung Semeru dapat dinikmati dari kawasan Bumi Perkemahan Glagah Arum yang terletak di kawasan lereng Gunung Semeru, tepatnya di Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kawasan itu juga kaya akan tempat wisata yang menawarkan panorama indah, bahkan wisata yang diluncurkan pada 29 Januari 2022 itu juga ramai didatangi pengunjung, baik warga Lumajang maupun luar daerah, terutama pada hari libur.

Semeru dari Buper Glagah Arum
Foto Dok. Spot foto dengan pemandangan Gunung Semeru di Bumi Perkemahan Glagah Arum Lumajang. ANTARA/HO-Buper Glagah Arum

Kapasitas Buper Glagah Arum mencapai 200 tenda dome sedang atau tenda yang dapat menampung delapan dan 2.000 tenda dome kecil (tenda yang menampung dua orang), kemudian tersedia 35 toilet di lokasi atas dan bawah, sehingga merupakan kawasan yang nyaman warga yang ingin berkemah sambil liburan.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi untuk bisa menginap di Glamping (Glamour Camping) dan kalau saat liburan biasanya selalu penuh yang sudah memesan jauh-jauh hari.

“Insya Allah kami akan membangun kolam renang sebagai wahana untuk anak-anak. Jadi tiap tahun harus ada wahana baru untuk menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” katanya.

Bumi perkemahan yang dikelola di lahan perhutani tersebut memiliki luas 10,4 hektare. Selain untuk kegiatan pramuka, tempat itu juga dimanfaatkan untuk bisnis berupa fasilitas penginapan glamour camping untuk para wisatawan.

Foto Dok. Berkeliling dengan ATV di Bumi Perkemahan Glagah Arum Lumajang. ANTARA/HO-Buper Glagah Arum

“Glamping ini dikenal karena pemandangannya, jadi kalau pagi itu terlihat jelas keindahan pemandangan Gunung Semeru,” katanya.

Wisatawan juga bisa menikmati kegiatan outbond di alam bebas dan menyewa ATV untuk berkeliling di sekitar Buper Glagah Arum, serta bisa menikmati kuliner yang lezat.

Bagi anda yang ingin berkemah bersama keluarga tercinta atau ramai-ramai dengan teman sambil menikmati pemandangan Gunung Semeru bisa mencoba Bumi Perkemahan Glagah Arum di Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.(ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img