spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

JB MPM, CSR Jalur Surga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Setelah libur bulan Ramadan dan bulan Syawal,  Program Jumat Barokah Malang Posco Media (JB MPM)  kembali hadir menyapa para jemaah salat jumat di masjid – masjid sekitar Rumah Kita, Kantor Malang Posco Media.

Saya Miftakhul Huda, Koordinator Program Jumat Barokah MPM bersama tim terus berusaha dan Istiqomah melayani mitra warung JB dan para jemaah salat Jumat.

Sebelumnya, selama dua bulan Hijriyah program Jumat Barokah MPM sempat terhenti dikarenakan fokus untuk ibadah. Tapi saat itu, Malang Posco Media membuat program baru dengan berbagi takjil kurma dan air mineral setiap harinya di masjid sekitar Rumah Kita.  Alhamdulilah program ini meraih antusias dari takmir mesjid dan jemaah.

Saat ini, program non bisnis ini terus dilakukan. Itu  karena komitmen MPM  sebagai media terbesar di Malang Raya  memberi manfaat kepada masyarakat. Bagi Direksi Malang Posco Media, ini merupakan  sebuah keharusan perusahaan melakukan seperti itu. Ya, bisa dikatakan ini seperti  Corporate Social Responsibility (CSR) Jalur Surga. Dan pertanggungjawabannya langsung ke “Pusat”.

Saat ini, program Jumat Barokah sudah memasuki tahun ke-3. Banyak hal yang  sudah dilakukan untuk terus istiqomah membantu dan menyalurkan sedekah dari mitra warung Jumat Barokah MPM. Meskipun ada mitra warung yang berhenti ikut program ini. Kami terus melayani warung yang  istiqomah yang ingin ibadah dan bersedekah dengan ikhlas.

Saat ini ada 16 Mitra Warung Jumat Barokah MPM yang masih Istiqomah. Sebelumnya, ada 25 warung. Bagi kami, banyak atau sedikit mitra warung yang ikut program ini tetap kami jalani dengan ikhlas. Karena tugas kami  menjalankan amanah dari pimpinan Malang Posco Media yang mengharapkan adanya kegiatan CSR Jalur Surga seperti ini. Program ini juga sebagai bentuk inisiatif bagian dari komitmen MPM berkontribusi positif kepada masyarakat.

“Program ini adalah upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus membantu jemaah salat Jumat di mesjid sekitar. Dengan melibatkan warung-warung sekitar kantor, kami juga berharap dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi para pemilik usaha kecil,” ujar Direktur Malang Posco Media, Hary Santoso.

Ia  menjelaskan, program Jumat Barokah ini merupakan keberkahan yang harus dijemput dan dirawat. Karena bagaimanapun mitra warung JB MPM belum tentu memiliki waktu untuk membagikan nasi jumatan barokah.

“Ketika program ini libur. Ada barokah yang hilang. Semoga dengan kembali menjemput program JB ini, kita semua yang terlibat mendapatkan keberkahan,” imbuhnya.

Program JB MPM  mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Banyak yang memuji langkah ini  dalam memadukan aktivitas sosial dengan pemberdayaan ekonomi lokal.

Salah satu mitra Warung JB  MPM, Hari Purnomo yang sudah berpartisipasi sejak awal mengungkapkan rasa syukurnya bisa ikut serta dalam program ini.

“Alhamdulillah, warung kami bisa ikut berkontribusi. Semoga berkah untuk semuanya,” ucap pemilik Warung Isor Nongko ini.

Ke depan, MPM  berencana memperluas jangkauan program ini dengan melibatkan lebih banyak warung dan masjid. Dengan demikian, lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat dari program ini.

Melalui program JB  MPM tidak hanya berperan sebagai penyampai informasi, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang nyata. Langkah ini diharapkan bisa mendorong partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat untuk saling membantu dan mempererat solidaritas sosial.

Para Mitra Warung JB  MPM  juga akan dibantu oleh MPM  untuk promosi di media Asli Korane Arek Malang ini. Sehingga promosi ini nantinya akan membantu mereka untuk lebih dikenal lagi oleh para pembaca. (miftakhul huda/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img