spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Kebut Perbaiki Jalan Rusak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Malang gencar melakukan perbaikan jalan yang rusak. Melakukan penambalan lubang  jalan, terutama jalan-jalan strategis, khususnya yang menuju ke tempat wisata.

“Perbaikan ini terus kami lakukan. Dalam rangka kesiapan aksepbilitas  Lebaran 2024 di wilayah Kabupaten Malang, ” Kata Kepala Dinas Bina Marga DPUBM Kabupaten Malang, Khoirul Isnadi Kusuma, S.T, M.T, Selasa (9/4/2024)

Ong begitu Khoirul Isnadi Kusuma, akrab disapa menjelaskan, sejatinya perbaikan dan pemeliharaan jalan merupakan hal rutin yang selalu dilakukan setiap tahun. Tapi demikian, menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 intensitas pekerjaannya lebih gencar.

“Karena kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan. Jalan yang berlubang kami tambal. Terlebih di moment lebaran banyak warga yang keluar menggunakan kendaraan untuk silahturahmi, ” tambah mantan Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang ini.

Dalam pelaksanaan pekerjaan, Ong mengatakan menggerakkan UPT untuk membantu mengkondisikan jalan-jalan K1 (Jalan Kabupaten yang menjadi kewenangan Dinas PU Bina Marga)  ang tersebar di wilayah Kabupaten pada momen lebaran tahun 2024 ini.

“Betul, kami gerakkan petugas petugas di UPT untuk  penanganan tutup lubang dengan lapen, pengurukan sirtu maupun menggunakan asbuton, ” tambah pria berkacamata minus ini.

Ditambahkannya,  jalan yang menjadi prioritas pemeliharaan dan menjadi perhatian. Yaitu jalan menuju tempat atau merupakan akses wisata. Di antaranya Jalan menuju wisata Bonpring  Kecamatan. Turen, Jalan menuju Wisata Gunung Bromo, Jalan Raya Karangploso menuju Kota Batu serta akses jalan menuju Wisata Pantai di wilayah Malang Selatan melalui Kecamatan Bantur.

” Khusus untuk akses Jalan menuju wisata pantai di wilayah Malang Selatan melalui akses Jalan Koridor tengah (Gondanglegi – Balekambang), kami hanya bisa melaksanakan pemeliharaan rutin menggunakan urugan sirtu yang bersifat sementara dikarenakan ruas jalan ini akan segera dilakukan perbaikan oleh Kementerian PUPR, ” tandasnya.(ira/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img