spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Kejurnas BMX 2024, Kontingen ISSI Kota Batu Sumbang 4 Medali

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Menatap Porprov Jatim 2025 atlet Kota Batu terus mengasah performa mereka. Terbaru atlet Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Batu di bawah naungan Afos Katana Family (AKF) mampu menyumbang 4 medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ICF 2024 BMX National Championship di Sirkuit BMX Youth Center Kabupaten Sleman Yogyakarta akhir pekan lalu.

Kompetisi yang dianggap paling bergengsi di tingkat nasional ini menjadi medan tempur yang sengit bagi para peserta, khususnya kontingen dari ISSI Kota Batu. Pasalnya Kejurnas itu menjadi salah satu acuan bagi riders Kota Batu untuk menatap Porprov Jatim 2025. Terlebih Malang Raya akan menjadi tuan rumah. 

“Total ada empat medali yang berhasil diraih riders Kota Batu meliputi 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Raihan tersebut prestasi luar biasa karena lawan yang dihadapi tentu tak main-main. Mereka merupakan rider terbaik di provinsi atau daerahnya masing-masing. Meski menghadapi persaingan yang sangat ketat, kontingen ISSI Kota Batu berhasil menunjukkan performa luar biasa,” ujar Asisten pelatih AKF dan ISSI Kota Batu Dhana Filtra Gorri kepada Malang Posco Media.

Empat medali yang berhasil diraih riders Kota Batu meliputi 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Dua atlet yang mampu meraih medali emas yaitu Dewa Shaka Ibrahim di kategori Challenge boys 9-10 tahun dan Rahma Alya Putri Nugroho kategori Challenge Girls 15 tahun. Kemudian untuk perak berhasil diraih Vino Leo Sentot Trihadmojo di kategori Challenge Boys 15 tahun, serta Reyhan Pradipta Yudono meraih perunggu di kelas Challenge Boys 7-8 tahun.

“Sebenarnya banyak dari riders Kota Batu yang berhasil melaju ke babak final atau masuk dalam 8 besar dan mencatatkan prestasi di peringat 5,6,7 dan 8 terbaik di setiap kelas. Namun karena kurang beruntung akhirnya kurang beruntung dalam pertandingan final,” bebernya.

Dhana menerangkan kurang beruntungnya riders Kota Batu karena beberapa hal. Meliputi adaptasi cuaca yang cukup terik dan persiapan yang mepet. Meski begitu semangat juang para rider Kota Batu tidak surut, mereka mampu menunjukkan determinasi dan upaya yang luar biasa saat pertandingan.

“Yang terpenting Kejurnas kali ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi para rider. Pasalnya banyak dari mereka yang belum merasakan atmosfer Kejurnas. Serta menjadi persiapan untuk Porprov Jatim 2025,” pungkasnya.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img