spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Luar Biasa, Karnaval Prajurit Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – HUT ke 78 Kemerdekaan RI disambut gegap gempita oleh seluruh warga. Tidak terkecuali Prajurit Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha. Mereka menggelar karnaval Kamis (17/8) lalu. Menggunakan kostum pejuang lengkap dengan senjata bambu runcing, para prajurit yang bermarkas di wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini tampak bersemangat.

Danyonif Para Raider 502/UY Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo mengatakan, karnaval dengan kostum pejuang nusantara sengaja dibuat. Tujuannya, selain ikut menyemarakkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, karnaval ini sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan di medan perang.

- Advertisement -

“Dulu para pahlawan berjuang dengan senjata apa adanya. Yaitu bambu runcing. Disini gambaran itu dapat dilihat. Yang mana selama karnaval peserta juga terus menyeruhkan kata Merdeka, untuk untuk mengingat masa itu,’’ kata Deni.

Dia juga memberikan apresiasi kepada para prajurit. Mereka kompak dan bersemangat. “Karnaval ini juga diikuti oleh anak-anak dan anggota Persit. Untuk kostum, anak-anak maupun anggota persit tidak seperti para prajurit. Mereka menggunakan pakaian adat daerah. Hasilnya, barisan karnaval ini pun sangat apik dan menarik.

“Menggunakan pakaian pejuang nusantara sekaligus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,’’ tambahnya. 

Seiring dengan itu, Deni pun memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang mengemas karnaval ini. Karena tidak hanya prajurit yang senang, warga yang melihat karnaval tersebut juga senang. Tidak sedikit dari warga memberikan aplaus, saat prajurit juga menampilkan adegan teaterikal  perjuangan merebut wilayah yang saat itu dikuasai oleh penjajah.

“Ini luar biasa. Para prajurit sangat antusias mengikuti. Buktinya banyak kostum yang digunakan, juga ada tamilan teaterikal. Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, yang sudah mensukseskan kegiatan ini,’’ tandasnya. (ira/jon)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img