spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Malang Posco Media Turunkan Pemain Cadangan, Rebut Juara III

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Perayaan HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan di kawasan Jalan Jembawan, tempat  Kantor Malang Posco Media atau Rumah Kita. Sebagai warga setempat, Malang Posco pun juga ikut ambil bagian di perayaan HUT Kemerdekaan ke 78 itu. Diantaranya ikut partisipasi lomba catur antar RT serta jalan sehat.

Untuk lomba catur digelar antar RT. Meski antar RT namun Malang Posco Media diikutkan satu tim. Jumlah RE yang ada di RW 19 Jembawan ada tujuh, sehingga jika ditambah dengan tim Malang Posco Media, pesertanya delapan tim.  Masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Malang Posco Media diwakili Direktur Malang Posco Media Hary Santoso, Pemred Web Jon Soeparijono dan bagian umun Herndra.

Perlombaan catur digelar di lapangan voli yang berada di depan Rumah Kita. Pelaksanaanya Sabtu (2/9) malam. Jadwalnya digelar pukul 19.00 atau setelah Isya’. Kebetulan Redaksi Malang Posco Media jika hari Sabtu hanya ada tim digital yang menggarap e-koran dan satu redaktur, satu wartawan dan satu orang lay out yang piket. Sedangkan bagian redaksi tidak ke kantor.

Lomba yang jadwalnya pukul 19.00 namun karena berbagai persiapan panitia untuk acara Carnival Jembawan 19, lomba baru digelar pukul 21.00. Bagi peserta lomba catur, main malam tidaklah masalah karena sudah biasa main catur hingga larut malam.

Di babak pertama RT 04 menghadapi RT 03 RT 05 melawan RT 06 RT 01 melawan RT 02. Sedangkan tim Malang Posco Melawan RT 07.  Di babak pertama ini, ternyata tim RT 07 tidak ada yang hadir. Dipanggil hingga beberapa kali, serta dihubungi melalui HP, ternyata tidak ada wakilnya. Panitia malam itu juga menyatakan RT 07 kalah WO.

Dengan hasil ini, tim Malang Posco Media melenggang ke babak kedua tampa ada lawan. Sedangkan tim-tim lain harus tanding.

Kesempatan tidak tanding ini, digunakan memantau kekuatan lawan yang sedang bertanding di babak pertama. Salah satunya Hary Santoso dari Malang Posco yang memantau kekuatan dari RT 02 yang diperkuat Ketua RW 19 Jembawan Siswanto.

Ternyata benar, di babak kedua ini, Tim Malang Posco Media harus menghadapi kekutan Siswanto dkk yang melenggang ke babak kedua.

Di babak kedua ini, pertandingan digelar sekitar pukul 23.00. Tim Malang Posco Media Hari Santoso melawan Siswanto sedangkan Jon menghadapi  Bapak Bimo sedangkan Hendra melawan Bpk Imam.

Pertandingan babak kedua ini berlangsung seru. Hasilnya Malang Posco Media menelan kekalahan 1-2. Hari Santoso mampu mengalahkan ketua RW. Sedangkan Jon Soeparijono harus menyerah dari lawannya.

Usai kalah di babak kedua, Hendra langsung pamitan pulang karena sudah tidak tahan kantuk serta dianggap sudah tersingkir.

Namun beberapa saat kemudian, panitia mengumumkan jika perebutan juara ketiga mempertemukan tim Malang Posco Media melawan RT 03. Tentu saja, karena Hendra sudah pulang, kekuatan Malang Posco Media tinggal dua orang saja. Hendra juga sudah berusaha dihubungi namun menyatakan sudah tidak sanggup lagi tanding.

Kebetulan malam itu, M Buari barus saja menyelesaikan e-Koran dan menyaksikan pertandingan catur. Saat itu juga, M Buari dianggap sebagai pemain cadangan mengantikan posisi Hendra.

Di perebutan juara ketiga ini, Malang Posco Media menang 2-1. Kemenangan diraih Hari Santoso dan Jon Soeparijono sedangkan kekalahan oleh pemain cadangan M Buari. Dengan hasil ini Malang Posco Media mendapat juara ketiga. Sedangakan juara pertama diraih RT 02 dan juara kedua RT 05. Penyerahan hadiah dilakukan hari Minggu (3/9) keesokan harinya pada acara Jembawan Carnival 19. Jon Soeparijono mewakili Malang Posco Media menerima trophy juara ketiga.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img