spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

TKP Pesona Cell Dinoyo

Modus Beli, Maling Gasak Dua HP

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Toko handphone bernama Pesona Cell yang ada di Jalan MT. Haryono Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang disatroni maling, Jum’at (26/5) siang lalu. Pelakunya dua orang. Satu orang bermodus mengalihkan perhatian dengan berpura-pura membeli headset.

Satu pelaku lainnya mengambil dua unit HP di dalam etalase.  Kerugian diperkirakan sekitar Rp 7,8 juta. Kasus pencurian ini pun sudah dilaporkan ke Polsekta Lowokaru.

Ditemui Malang Posco Media, Minggu (28/5) kemarin, karyawan Pesona Cell Dinoyo Anggun mengatakan, awalnya dua pelaku datang menggunakan sepeda motor matik. Diparkir di bahu jalan, samping kanan toko. Dua pelaku masuk. Satu orang bertanya harga headset. Satu lainnya mengambil dua unit HP merk OPPO A57. Sekitar lima menit, kedua pelaku kemudian meninggalkan toko.

“Dua orang pelaku. Satu orang berpura-pura membeli headset, tapi orangnya  tidak jadi membeli. Katanya uang pelaku kurang. Sekitar lima menit kemudian pelaku yang mengambil HP itu, memberi kode dengan menepuk pundak pelaku yang berpura-pura membeli headset. Duanya langsung cabut,” terang karyawan yang saat itu melayani pelaku.

TEREKAM CCTV: Pelaku pencuri dua unit HP di Pesona Cell Dinoyo terekam CCTV (IST-MPM)

Perempuan usia 20 tahun itu mengetahui dua unit HP hilang saat promotor sales OPPO datang ke toko. Saat itu, etalase toko dalam kondisi terbuka. Kemudian mereka memeriksa kamera pengawas. Ternyata benar, dua unit HP yang ada di etalase tersebut dicuri maling.

“Saat sales OPPO datang kondisi laci etalase terbuka. Awalnya mas sales mengira HP terjual. Tapi kami belum menjual sama sekali. Saat itu kami memeriksa CCTV. Ternyata ada yang mengambil,” ungkapnya. “Dua unit HP tersebut masing-masing dengan harga Rp 2,6 juta. Jadi, totalnya Rp 5,2 juta,” sambung Anggun.

Setelah melihat hasil pantauan CCTV, pelaku mengambil dua unit HP dengan cara dimasukkan ke dalam pakaian yang dikenakan. Ciri-ciri pelaku usia sekitar 40 tahun. Menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT dengan nopol ditutup isolasi. Dan pelaku tanpa menggunakan masker. Anggun mengaku telah melapor kejadian itu ke Mapolsekta Lowokwaru. (den/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img