spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Perbaiki Gardu Listrik, Petugas PLN Kesetrum

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Ahh! Teriakan Hari Jayadi, seorang petugas PLN yang sedang memperbaiki gardu listrik di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu terdengar keras, Minggu (14/4) pagi. Terang saja, teriakannya ini membuat teman-temannya kaget dan melihat ke atas gardu listrik.

Mereka melihat, korban sudah lemas di gardu listrik yang berada di depan Kantor Pos Batu. Dia mengalami luka bakar yang cukup serius di tubuhnya. Spontan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 tersebut, membuat teman-temannya kaget dan berusaha meminta bantuan untuk menyelamatkan pria itu.

Kepala Bidang Pencegahan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan, timnya langsung mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan. “Setelah mendapat laporan, tim langsung menuju lokasi. Saat tiba di lokasi korban terjebak di atas gardu listrik,” ujarnya.

“Tim kemudian berusaha melakukan evakuasi setelah memastikan kondisinya aman. Tim juga berhasil menurunkan korban secara dengan cara menggendong tubuhnya melalui tangga,” ujar Santoso, sapaannya kepada Malang Posco Media. Pihaknya menurunkan armada rescue, Gajah 3 dan Bronto.

“Evakuasi korban berlangsung sekitar 40 menit. Ada kendala yang dialami saat melakukan evakuasi korban. Tidak adanya tandu untuk penyelamatan sehingga tim menggunakan tandu basket, tandu skop dan tandu long spinal untuk menyelamatkan tubuh korban yang sudah sangat lemas,” bebernya.

Dijelaskan dia, saat proses evakuasi juga melibatkan tim PSC 119 Kota Batu, PLN, Satpol PP, Dishub, Polsek dan Babinsa. Setelah dilakukan evakuasi, Hari Jayadi langsung dilarikan ke RSUD Karsa Husada Kota Batu untuk menjalani perawatan insentif. Proses evakuasi tubuh Hari Jayadi ini sendiri menjadi tontonan pengguna jalan yang lewat. (eri/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img