spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Batu Kunjungi Aliena Pasca Operasi Jantung

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Aksi sosial menjadi salah satu cara Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai untuk mengajak masyarakat bergerak bersama. Beberapa aksi yang selalu dilakukan dengan turun langsung ikut membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Terbaru, pada Senin (8/7) lalu, Aries mencuri waktu luang di sela kegiatan dinas luar untuk mengunjungi Aliena Anggraeni. Gadis berusia 20 tahun asal Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu yang sedang menjalani operasi jantung di RS. Harapan Kita (RSHK) Jakarta.

Kunjungan tersebut ia lakukan berawal ketika mendapatkan informasi dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Malang Raya bahwa ada salah satu anak Kota Batu yang sedang menjalani operasi jantung. Diketahui setiap tahun YJI Malang Raya menyalurkan bantuan operasi jantung gratis bagi warga Malang Raya yang membutuhkan.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Batu menyampaikan terima kasih kepada YJI Malang Raya yang telah membantu puluhan warga Kota Batu menjalani operasi jantung di Jakarta. Saya juga berdoa agar ananda Aliena lekas sehat dan beraktivitas kembali dengan normal,” ujar Aries.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menyampaikan Aliena berangkat ke Jakarta pada 4 Mei 2024 dan dijadwalkan menjalani operasi jantung pada 26 Juni 2024 lalu. “Selama menunggu jadwal operasi, Aliena dan keluarganya tinggal di kos yang terletak di Kota Bambu Selatan II No 3, Kel Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, di belakang RSHK. Aliena selama di rumah sakit didampingi oleh ibunda yang sehari-hari berjualan telur asin di pasar pagi Pasar Induk Among Tani Kota Batu,” bebernya.

Selama tinggal di Jakarta, lanjut Aries, semua biaya mulai dari kos hingga perawatan didanai ole YJI Malang Raya. “Sampai hari ini Aliena masih membutuhkan perhatian dan perawatan pasca tindakan medis yang dilakukan oleh Tim RSKH. Sehingga belum boleh kembali pulang ke Kota Batu. Untuk itu mari kita doakan bersama agar Aliena segera diberi kesembuhan,” pesannya.

Pada kesempatan itu Aris didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala BKAD.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img