spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Relawan Bermunculan, Kampanye Program yang Masuk Akal

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Diskusi Adu Strategi Tim Sukses Meraih Hati Pemilih Malang

Tim Sukses atau Tim Pemenangan calon presiden (capres) di Malang adu strategi memenangkan capres-cawapres. Mereka usung kampanye program yang masuk akal.  Jangan sampai ada ketegangan masyarakat di arus bawah.

Itu terungkap dalam diskusi MPM Forum bertajuk, Adu Strategi Tim Sukses Meraih Hati Pemilih Malang di Rumah Kita. Diskusi rutin yang dimoderatori Pemred MPM Muhaimin ini dihadiri  tim pemenangan masing-masing capres di Malang.

Selain dihadiri perwakilan tim pemenangan semua capres di Malang, juga diikuti akademisi. Yakni Prof Asep Nurjaman dari UMM dan Dr Nuruddin Hady dari UM.

 Anas Muttaqin Tim Pemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) Kota Malang mengatakan Pemilu 2024 ini dinilai lebih menarik dan seru dibandingkan  pemilu sebelumnya. Ia menyebut lebih sederhana.

Sebab kali ini ada tiga calon yang bersaing hingga membuat suasana politik dinamis. Ia pun yakin dengan kekuatan suara di Kota Malang.

“Peta geopolitik cukup bagus bagi pasangan 01, karena kami sempat lakukan ‘cek-sound’ dari sebelum masa kampanye, kebetulan kami pernah melakukan jalan sehat, dan animo masyarakat mendukung paslon 01 cukup besar. Kami cukup optimis karena memang kami lihat di pasangan 01 kombinasinya cukup bagus. Dua duanya background aktifis, tidak ujuk -ujuk muncul,” kata Anas membuka diskusi dengan lugas.

Banyaknya relawan pendukung AMIN yang bermunculan di Malang mengagetkan. Padahal secara finansial, semua tahu bahwa di pasangan AMIN, lekat dengan spesialis ‘bantingan’.   

Tak heran banyak relawan bikin atribut sendiri. Ia menyebut setidaknya ada sekitar 15 sampai 20 organisasi relawan AMIN yang terbentuk di Kota Malang. Ini membuat strategi kampanye makin maksimal.

“Kami mengusung branding perubahan bagi masyarakat yang kurang puas dengan kondisi yang ada. Sehingga secara preferensi politik yang perlu perubahan akan mengarah ke 01 daripada lain. Relawan kami adalah masyarakat biasa, tidak digerakkan modal atau massa bayaran. Itu menjadi ukuran, bagaimana nanti suara di Malang Raya akan cukup bagus. Tinggal ditambah dengan kerja politik koalisi,” bebernya.

Sementara itu, Tim Pemenangan pasangan Ganjar Mahfud Kota Malang, Zaenudin ST MT  menyampaikan semangat yang selalu diusung selama ini adalah semangat untuk kemenangan rakyat. Salah satu stretagi yang ditekankan  terus menggandeng masyarakat serta seluruh relawan.

“Kami tetap tidak meninggalkan koalisi parpol sebagai mesin pendulang suara. Kami terus bahu membahu, kami tidak bisa melepaskan barisan relawan. Kami lakukan verifikasi ulang, siapa saja relawan kami. Relawan juga menjadi bagian tulang punggung kami. Mereka juga bikin kaos sendiri dan seterusnya. Maka kemenangan Ganjar Mahfud ini betul-betul kemenangan dari bawah,” beber Zaenudin.

Sekretaris Tim Pemenangan Cabang (TKC) Ganjar Pranowo-Mahfud Md (Gama) Kota Malang ini pastikan selalu mengkampanyekan hal-hal yang terbaik dan masuk akal. Tidak pernah mengkampanyekan sesuatu yang di luar nalar sehingga program yang dikampanyekan bisa dieksekusi dengan baik nantinya.

“Saya yakin dengan KTP Sakti yang dikampanyekan itu jadi jurus utama. Kami meyakini kemenangan harus bersama rakyat,” tegasnya.

Sedangkan Tim Pemenangan paslon Prabowo Gibran Malang Raya, Moreno Soeprapto menyampaikan bahwa pihaknya tetap berjalan di jalur yang telah ditetapkan dengan terus bergerak mengkampanyekan terkait delapan program atau Asta Cita Prabowo Gibran. Terutama terkait peningkatan kualitas pembangunan manusia.

“Program ini melanjutkan program Jokowi. Hasil kinerja Jokowi selama ini mencapai 80 persen yang menandakan masyarakat puas. Maka saya mendorong di daerah supaya juga mendapat impact, sehingga kami terus bergerak,” sebutnya.

Moreno optimis, paslon yang diusung pihaknya bisa menang dalam satu putaran. Hal ini juga dibuktikan dengan berbagai hasil survei yang ada. “Kami yakini itu, salam satu putaran. Tiap bulan ada beberapa lembaga survei, hasilnya di atas 50 persen untuk kota Malang. Ini kita rawat terus terutama untuk pemilih pemula,” tandasnya. (ian/van/bersambung)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img